Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN STIKES Yahya di Desa Roka

Mahasiswa KKN STIKES Yahya Bima saat kegiatan gotong royong dikuburan Desa Roko, Minggu.

Bima, Bimakini. – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKES Yahya Bima, gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Roka, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Ahad (16/4/2017). Aktovitas mereka menyita perhatian masyarakat dan pemerintah Desa (Pemdes).

Koordinator Mahasiswa KKN STIKES Yahya Bima, Sudirman mengatakan, gotong royong akan dilakukan setiap pekan bersama masyarakat. Karena berasal dari kampus kesehatan, maka programnya mendorong menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ini kerja bakti pertama dengan masyarakat dan Pemerintah Desa, setelah sepekan kami ditempatkan di Desa Roka,” jelasnya usai membersihkan TPU.

Sudirman mengatakan, kerja bakti ini untuk mendorong kembali budaya gotong royong di masyarakat. “Kebersihan lingkungan dipandang perlu dalam kehidupan bermasyarakat. Selama kami KKN akan menerapkan cara hidup sehat, karena  masyarakat masih kurang pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, nantinya akan menggelar penyuluhan kesehatan, serta pengobatan gratis dan pemberian vitamin. Apalagi, saat ini masyarakat sibuk panen, sehingga butuh tambahan vitamin dan cenderung mengalami penyakit kulit.

Sementara itu, Kepala Desa Roka, Ikhsan, S.Pd mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN STIKES Yahya Bima ini. Program kesehatan yang dijadwalkan sangat membantu program pemerintah desa.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas kinerja yg dilakukan mahasiswa KKN STIKES Yahya Bima ini, karena kehadiran mereka disini tanpa pamrih dengan sejuta program positif mereka rancang,” katanya.

Bahkan, kata dia, beberapa hari ini, merena naik turun rumah warga memberikan penyukuhan kesehatan. Selain itu memberikan suntik gratis bagi yang membutuhkan.

“Program ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain mendekatkan diri dengan masyarakat banyak mereka juga memberikan pengobatan gratis. Semoga setiap tahun pihak kampus tetap merekomendasikan mahasiswa untuk KKN disini,” harapnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Setelah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Roka, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, mahasiswa STIKES Yahya Bima ditariik kembali ke kampus....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima  terus menggencarkan sosialisasi bahaya Narkoba. Kali ini, menyasar civitas STIKES Yahya Bima, Senin (17/4/2017). Hadir dalam...

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes Yahya Bima) telah mengajukan usulan membuka Program Studi (Prodi) Ners. Merespon usulan tersebut  kampus yang berada...