Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kodim dan Polres Islahkan Anggota yang Adu Jotos

Kasdim 1608 Bima, Mayor Infantri Abdul Haris

Bima, Bimakini.-  Jajaran Kodim 1608 Bima dan Polres Bima Kabupaten, merespon cepat insiden adu jotos antara oknum TNI dan Sat Lantas, Kamis (27/4/2017). Anggota TNI yang terlibat perkelahian itu adalah Prada Burhan dari Kesatuan Yonif R/321/12/1 Kostrad Majalengka dan Bripka Basti, anggota Satlantas Polres Bima Kabupaten langsung didamaikan.

Kasdim 1608 Bima, Mayor Infantri Abdul Haris menjelaskan, insiden itu karena kesalapahaman antara oknum anggota TNI Prada Burhan dan Bripka Basti. Keduanya didamaikan secara institusi.

“Kodim 1608 Bima dan Kapolres Bima telah mendamaikan anggota TNI dan Polisi yang terlibat kesalahpahaman,” jelasnya di Kodim 1608 Bima, Jumat (28/4/2017).

Kesepakatan damai itu, kata Haris, dilakukan di Kantor Subden POM 9/2-2/ Bima, yang dihadiri Waka Polres Bima Kabupaten, Pasi Intel Kodim 1608 Bima, Kasat Lantas, dan Unit Intel Dansub Den Pom. “Ini wujud dari sikap kami yang senantiasa ingin mewujudkan perdamaian di NKRI ini, minimal harus diawali dari institusi negara seperti TNI dan Polri,” terangnya.

Dia mengakui, persoalan ini berawal dari kesalapaman diantara mereka. Untuk itu persoalan wajib disikapi secara institusi, supaya tidak timbul persoalan lain. “Kami sudah sepakat islah. Anggota TNI yang terlibat bukan anggota Kodim 1608 Bima, namun, dia datang lapor karena sedang cuti,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Baca Juga: Oknum TNI Adu Jotos dengan Polisi

Meski telah damai, namun oknum anggota TNI tersebut diberikan sanksi, yakni dicabut cutinya. Prada Burhan dipulangkan ke tempat tugasnya, meskipun cutinya hingga 7 Mei.

“Dia sudah dipanggil kembali oleh Dansatnya, meskipun surat curi berlaku sampai tanggal 7 Mei 2017,” terangnya.

Sebab, kata dia, anggota TNI yang bersangkutan telah melanggar disimpin TNI. Pihaknya mengambil tindakan cepat supaya tidak ada hal yang akan terjadi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tidak ada lagi persoalan diantara kami. Kami harus memberikan contoh pada masyarakat, supaya masyarakat tidak berasumsi lain dan tidak berkembang,” pungkasnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Warga Kota Dompu, Jumat (13 /10/2017) sekitar pukul 9.20 Wita tiba-tiba dihebohkan dengan aksi adu jotos oknum anggota TNI dari di Kodam...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. – Oknum diduga TNI dan anggota Polres Bima Kabupaten, Kamis (27/4/2017) pagi terlibat adu jotos. Baku hantam itu terjadi ketika razia yang...