Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Maraton 10 K, Atlet Lobar dan Sumbawa Juara

Peserta lari Maraton 10 K, menyambut HUT ke-15 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Lomba lari maraton 10 K memeriahkan HUT ke-15 Kota Bima, Minggu (2/4/2017) diikuti ratusan peserta. Lomba yang mengambil strat di kilometer Nol Raba ini  finish di Pantai Lawata.

Peserta terdiri dari Putra dan Putri yang dilepas oleh Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin. Untuk Putra juara pertama diraih M Adhar dari KOdim 1606 Lombok Barat. Namun pencatat waktu 27 menit ini berasal dari Kota Bima. Untuk putri, atlet Sumbawa Dian Ekayati finish pertama dengan catatan waktu 33 menit.

Ketua Panitia, Drs Alwi Yasin, MAP mengatakan sebenarnya masih ada atlat nasional yang akan mengikuti ajang ini. Namun karena pesawat tidak bisa mendarat akibat cuaca buruk, sehingga batal ambil bagian.

Secara umum, kata dia, atlat asal Kota Bima mendominasi 10 besar pada ajang 10 K ini. Untuk Putra, diurutan kedua Swandi (Sumbawa), Feri Ardiansah (Kota Bima), Imam Mahdi (Kota Bima), Yadin (Bima), disusul Abdul Wahab mantan atlet nasional, Julkifli, Musliadin, Ujlun (Dompu).

Dibagian Putri, setelah Dian Eka Yanti, Sunarti (Kota Bima), Sarfiah (Bima), Muslimah (Kota Bima), Nurrahmah Aulia (Dompu), Magdalena (Kota Bima), Iswatun (Dompu), Nurul Kaulia (Dompu), Aulia Lolita (Kota Bima), Dini Aulia Putri (Kota Bima). “Biasanya di 10 K diraih Sunarti, kini Dian asal Sumbawa,” kata Alwi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di lari maraton ini, ada siswa SDN 3 Kota Bima asal Jatiwangi mampu finish diurutan 15. Afrizal bahkan mampu menyangi ratusan pelari lainnya. Meskipun postur masih mungil, namun mampu berlari cepat. Bahkan, saat tiba di finish tidak menunjukkan kelelahan berarti, seperti beberapa atlet yang finish 10 besar yang harus mendapat penanganan medis.

Meskipun tidak diberi apresiasi khusus, Afrizal tetap santai dan senang bisa finish. Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH sempat memfotonya setelah tiba di finish.

Untuk juara pertama Putra dan Putri masing-masing Rp10 juta, juara II Rp9 Juta, juara III Rp8 juta, Juara IV Rp7 juta, juara V Rp6 Juta, Juara VI hingga X masing-masing Rp2 juta.

Sementara itu, Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, mengepresiasi terlaksananya 10 K dalam rangka HUT ke-15 Kota Bima ini. Pada kesempatan itu juga menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama putra.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Secara khusus juga memberikan apresiasi kepada mantan atlet ASEAN Games berupa uang tunai dan pelatih maraton Kota Bima akan diberangkatkan Umroh.

“Saya minta kepada atlet untuk terus berlari dan bangkit, apalagi Kota Bima sudah tiga kali mendapat ujian besar banjir. Mari bahu membahu membersihkan lingkungan masing-masing, karena masih banyak sisa sampah,” pesannya. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Upacara HUT ke-15 Kota Bima, tahun ini, bertindak sebagai inpektur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Dr H...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Siapa tidak kenal pantai Lawata? Semua mengenalinya. Kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat,  HM Amin, tahun 1970 pernah dilukis oleh pelukis...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Keramahtamahan atau friendly   menjadi kunci penting dalam menciptakan daya tarik wisata. Keramahtamahan itu menyangkut seluruh aspek, mulai dari sektor birokrasi dengan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ribuan warga memadati acara Festival Pantai Lawata, Minggu (9/4/2017) yang digelar  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.berbagai kegiatan digelar  dalam rangka memeriahkan hari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Seperti tahun sebelumnya, Pawai Budaya menyambut hari jadi Kota Bima selalu meriah. Demikian juga dengan Pawai Budaya, Sabtu (8/4/2017) kemarin. Kegiatan...