Olahraga & Kesehatan

Meriahkan HUT ke-15 Kota Bima, Dikes Gelar Lomba Penataan PKM

Penilaian lomba PKM di Puskesmas Mpunda, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Memeriahkan HUT ke-15 Kota Bima, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menggelar lomba penataan Pusat Kesehatan Puskemas Masyarakat (PKM).

Tim mulai menilai dari Puskemas Mpunda, Jumat (7/4/2017) selanjutnya di empat puskemas lainnya. Tema lomba “Dengan Semangat HUT ke-15 Kota Bima Tingkatkan Kualitas SDM Kesehatan yang Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Saing dalam Memberikan

Pelayanan Kesehatan yang Optimal”.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari, MSi mengatakan lomba ini sekaligus memeriahkan HUT Kota Bima. Lomba ini berkaitan dengan kebersihan, penataan ruang pelayanan, administrasiserta  pelayan Puskemas pada masyarakat.

“Inti lomba ini adalah playanan, dan ini adalah yang pertama dan

idenya dari jajaran Puskemas yang ada. Tentunya dari aspek-aspek penilaian di atas bukan saja saat lomba saja tetapi akan terus diterapkan bagi pelayanan kesehatan prima pada masyarakat kedepannya,” ujarnya di Puskesmas Mpunda.

Sejauh ini, kata Azhari, pelayanan di Puskesmas masih bagus. Meskipun beberapa Puskasmas beberapa kali diterjang banjir.

“Kami juga berharap ini bisa jadi motifasi untuk pelayanan,” tambahnya.

Kegiatan ini juga, kata dia, sebagai persiapan lomba tingkat Provinsi NTB Mei mendatang. Selain itu, menghilangkan stigma berobat ke Puskesmas, justru membuat yang sakit makin susah.

“Dengan pelayanan prima dan senyum serta penataan tempat pelayanan kesehatan yang indah, maka pasien tidak lagi

mengeluh datang berobat ke tempat-tempat pelayanan kesehatan yang ada,” ujarnya.

Kepala Puskemas Mpunda, A Rafik SPT MH mengatakan,

Puskemas bukan saja untuk berobat bagi masyarakat yang sakit, tetapi menjadi tempat yang nyaman bagi pasien dan keluarga datang.

“Dengan pelayanan prima dan seyum menjadi salah satu langkah kedepan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan agar membuat pasien dan keluarga lebih nyaman datang berobat. Juga bisa menjadi salah satu terapi bagi pasien nantinya,” terangnya. (BK32)

 

Share
  • 253
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top