Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

MUI Bereaksi Soal Kasus Dugaan Oknum Dewan Selingkuh

Ketua MUI Kota Bima, Drs HM Saleh Ismail.

Kota Bima, Bimakini.- Laporan kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum legislator Kota Bima, S, dan  anggota Polres Bima Kota, Brigadir EW,  Minggu (9/4) siang, direaksi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Diisyaratkan pengurus MUI akan  mengawal proses hukum kasus itu.

Ketua MUI Kota Bima, Drs HM Saleh Ismail, mengisyaratkan akan mengawal kasus dugaan asusila melibatkan oknum legislator dan anggota Polres Bima Kota itu,  apalagi mereka ini adalah bagian dari pemerintah yang harus memberikan contah baik kepada rakyat.

Menurutnya, tindakan dua oknum itu bisa melecehkan nama baik instansi pemerintah di depan  rakyat. Seharusnya seorang aparatur atau pejabat  menyadari mereka adalah orang-orang teladan bagi masyarakat pada umumnya. Oleh karena  itu, MUI Kota Bima mendesak  kasus ini  diproses hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan karena dia sebagai Polisi ada ‘pandang bulu’ maupun seorang anggota Dewan, itu harus ikuti prosedur hukum. Proses sesuai delik aduan dan perlu diingat Indonesia adalah negara hukum, semuanya harus tuntas,”  ujarnya Selasa (11/4/17) saat diminta tanggapan di kantor setempat.

Dia mengimbau seorang suami maupun istri agar saling menjaga dan tentu  di antaranya memiliki ilmu agama yang ditaati.  “Intinya suami-istri saling menjaga saja dan tetangga juga bisa mengingatkan antara satu dengan lainnya,” imbaunya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Baca Juga: Oknum Anggota Dewan yang Diduga Selingkuh Diperiksa Polisi

Baca Juga: MUI Minta Pemkot Bima Razia Tempat Maksiat

Katanya, ulama hanya bisa mencerahkan masyarakat  rakyat maupun instansi pemerintahan. Semua orang harus mengutamakan moral dan etika karena hidup di lingkungan sosial.

Meski demikian, kata Saleh,   dalam kasus dugaan asusila oknum legislator dan Polisi itu harus ada bukti-bukti yang kuat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya, istri Brigadir EW, Fita MF, mengelaim memergoki suaminya itu berada di rumah S, kawasan perumahan Sonco Tengge Minggu siang lalu. (BK38)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Reskrim sektor Rasana’e Barat, Rabu (31/03) kemarin menggerebek tempat prostitusi di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, yang belakangan ini cukup...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.- Jajaran Bidang Propam Polda NTB bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI dari TNI AD, AL, dan AU menggelar operasi penegakan disiplin bersama,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima mengingatkan seluruh pengusaha retail tidak menjual produk haram. Juga harus pahami karakter masyarakat Bima yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan petugas gabungan Kepolisian, TNI dan Pol PP wilayah Kecamatan Bolo membongkar lapak di depan  SPBU Sila Desa Timu, Kamis (23/1/2020). Pembokaran...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran diduga sebagai tempat untuk bermaksiat, lapak di depan SPBU Sila Desa Timu akan dibongkar dalam waktu dekat ini. Sudah banyak fakta...