Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Peringati Harganas, Dinas PPKB Gelar Lomba

Suasana kegiatan dalam rangka peringatan Harganas ke-24, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 24 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2017, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Bima menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan. Kegiatan digelar di dinas  setempat, Jumat (21/04/2017).

Lomba yang digelar pada bidang ketahanan dan kesejahteraan keluarga, bidang Keluarga Berencana, serta bidang advokasi pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerakan.
saat itu hadir Asisten II Setda, Dr  Ir H  Syamsuddin, MS, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Bima, Hj Dewi Triany, Ketua Darma Wanita Kota Bima, Salmah. Selain itu, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bima.

Sekretaris Dinas PPKB Kota Bima, Dra  Siti Asmah, MAP,  melaporkan lomba   dilaksanakan di aula Dinas PPKB dan tersebar pada 16 kelurahan dan  5 kecamatan. Ada  21 lomba yang digelar. Yaitu lomba kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), kader BKB teladan, pengelola kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), pengelola Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), Keluarga Harmonis Sejahtera (KHS), kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) jalur pendidikan, kelompok PIK R/M jalur masyarakat, duta genre jalur masyarakat dan pendidikan.

Selain itu, ada juga lomba Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB), lomba KB Lestari, lomba pidato kependudukan, lomba karya tulis kependudukan, lomba Metode KB Jangka Panjang (MKJP) kategori Puskesmas, serta Lomba Motivator KB Pria.
Ketua tim penilai lomba dari BKKBN Provinsi NTB, Drs  Syamsul Anang, MPH,  mengatakan  lomba bertujuan untuk mengevaluasi  implementasi program perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga yang diemban oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan akhir lomba ini bukan untuk mendapatkan nilai tertinggi, tetapi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Asisten II Setda Kota Bima  menyampaikan terimakasih kepada DPPKB bersama elemen akademisi, Dinas Kesehatan, organisasi wanita dan para penyuluh yang telah berkoordinasi  sehingga program PP-KB di Kota Bima bisa sukses.
Dikatakannya, keberhasilan Pemerintah Kota Bima dalam bidang kependudukan diakui oleh Pemerintah Pusat melalui  Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan Tahun 2016 lalu, penunjukan Kota Bima sebagai tuan rumah peringatan Harganas Tingkat Provinsi NTB ke-23 tahun 2016.
“Saya berharap kinerja baik ini bisa dipertahankan. Semoga kegiatan lomba ini semakin menggugah semangat kita semua untuk menyukseskan program PP-KB di Kota Bima,”  harap Asisten II. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Komitmen Provinsi NTB dalam pembangunan daerah sudah sangat jelas. Yakni, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan makmur. Maka untuk mewujudkannya, pengendalian penduduk wajib...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII tingkat Provinsi NTB  di alun-alun Serasuba Kota Bima, Selasa (20/9/2016), berlangsung meriah. Ribuan orang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dua kegiatan mengawali  perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  di lapangan Serasuba Kota Bima. Dua kegiatan...