Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PK KNPI Se-Kabupaten Bima Dikukuhkan

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST mengukuhkan PK KNPI se-Kabupaten Bima, Senin.

Bima, Bimakini.-  Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Bima masa bhakti 2017 – 2020 dikukuhkan di Paruga Na’e Bolo, Senin (3/4/2017).  Pengurus dikantik oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahkan M Nor, MPd, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK, Kodim 1608 Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, M.SIP, Muspika Bolo.

Ketua Panitia, Dafulla,MPd,MM menyampaikan pelantikan PK dirangkai dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Bima.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST berharap ada sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dengan pemuda dalam melaksanakan program. “Kami berharap kebersamaan ini adalah awal kemitraan yang baik antara pemuda dan pemerintah,” harapnya.

Dijelaskannya, pelantikan PK juga sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bima. Meskipun ada beberapa PK yang sudah lewat masa bhaktinya. “Kegiatan ini adalah langkah awal agar tercipta kebersamaan yang baik,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer MPd menyampaikan, KNPI merupakan induk organisasi kepemudaan dan dapat bersinergi. Organisasi kepemudaan ini juga sebagai wadah untuk mengaktualisasikan eksesitensinya di tengah masyarakat.

“Pelantikan kepengurusan PK KNPI adalah salah satu tahapan terkait keberlangsungan organisasi ini,” katanya.

Sambungnya, Pemkab Bima akan memerhatikan program kerja KNPI, dalam rangka mendorong peran pemuda dalam mendukung Bima RAMAH. Semangat kepeloporan pemuda dapat dijadikan sebagai acuan untuk merumuskan program kerja yang bersentuhan dengan kepentingan pemuda dan masyarakat.

“Saya sangat berharap agar kepengurusan DPD KNPI mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima. Selain itu, organisasi ini bisa mempunyai nawaitu yang sama dalam membangun daerah ini, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan, karena peran aktif KNPI sangat dibutuhkan dalam membangun Bima yang RAMAH,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih kata Wabub, bagaimana mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional dengan menumbuhkembangkan semangat patriolisme dan nasionalisme. Menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter dan bukan organisasi elite maupun eksklusif.  (BK36/Adv)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Woha, Kabupaten Bima, membagikan puluhan paket sembako dan 2.000 masker gratis. Bantuan diberikan  kepada...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima silaturahmi dengan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE di ruang kerjanya, Senin (29/10). Ketua...

Peristiwa

Lombok Barat, Bimakini.- Untuk memperkuat kelembagaan organisasi pemuda di NTB, DPD KNPI NTB mendorong pemuda menjadi agen perubahan yang sejati dalam berbagai bidang. Jadi...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Bima berlangsung alot di aula PKK Kabupaten Bima. Rabu (19/4/2017) dini hari berhasil terpilih sebagai Ketua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Aliansi Pemuda  Bolo, Kamis (13/4/2017) aksi mendesak diselenggarakannya Musyawarah Kecamatan (Muscam) PK KNPI Bolo. Mereka menagih janji DPD KNPI Kabupaten Bima yang...