Peristiwa

PK KNPI Se-Kabupaten Bima Dikukuhkan

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST mengukuhkan PK KNPI se-Kabupaten Bima, Senin.

Bima, Bimakini.-  Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Bima masa bhakti 2017 – 2020 dikukuhkan di Paruga Na’e Bolo, Senin (3/4/2017).  Pengurus dikantik oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahkan M Nor, MPd, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK, Kodim 1608 Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, M.SIP, Muspika Bolo.

Ketua Panitia, Dafulla,MPd,MM menyampaikan pelantikan PK dirangkai dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Bima.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST berharap ada sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dengan pemuda dalam melaksanakan program. “Kami berharap kebersamaan ini adalah awal kemitraan yang baik antara pemuda dan pemerintah,” harapnya.

Dijelaskannya, pelantikan PK juga sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bima. Meskipun ada beberapa PK yang sudah lewat masa bhaktinya. “Kegiatan ini adalah langkah awal agar tercipta kebersamaan yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer MPd menyampaikan, KNPI merupakan induk organisasi kepemudaan dan dapat bersinergi. Organisasi kepemudaan ini juga sebagai wadah untuk mengaktualisasikan eksesitensinya di tengah masyarakat.

“Pelantikan kepengurusan PK KNPI adalah salah satu tahapan terkait keberlangsungan organisasi ini,” katanya.

Sambungnya, Pemkab Bima akan memerhatikan program kerja KNPI, dalam rangka mendorong peran pemuda dalam mendukung Bima RAMAH. Semangat kepeloporan pemuda dapat dijadikan sebagai acuan untuk merumuskan program kerja yang bersentuhan dengan kepentingan pemuda dan masyarakat.

“Saya sangat berharap agar kepengurusan DPD KNPI mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima. Selain itu, organisasi ini bisa mempunyai nawaitu yang sama dalam membangun daerah ini, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan, karena peran aktif KNPI sangat dibutuhkan dalam membangun Bima yang RAMAH,” harapnya.

Masih kata Wabub, bagaimana mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional dengan menumbuhkembangkan semangat patriolisme dan nasionalisme. Menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter dan bukan organisasi elite maupun eksklusif.  (BK36/Adv)

Share
  • 88
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top