Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Proposal DOB Bima Timur Diserahkan ke Kemendagri

Jasmin A Malik

Bima, Bimakini.- Proporsal aspirasi dan registrasi pembentukan persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bima Timur, Jumat pekan lalu, diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berkas itu diserahkan oleh Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bima Timur (KPKBT) bersama, Dewan Pembina H Firdaus Ahmad, SH, dan Dedy Ardiansyah, Kasubag Tatapem Setda Kabupaten Bima. Selain itu, didampingi Penasehat Hukum KPKBT Jakarta, Mujahid A Latief, SH, MH.

Menyusul penyerahan itu, perjuangan panjang yang telah banyak menguras energi untuk pembentukan DOB Bima Timur, telah memasuki fase baru. Sejumlah harapan pun mencuat pascapenyerahan proposal itu.

Ketua KPKBT, Jasmin, SPd, menjelaskan penyerahan itu dilakukan Jumat siang dan diterima oleh pejabat setempat. Meskipun penyampaian aspirasi itu sambil menunggu persetujuan Gubernur NTB, berkas telah diterima dan secepatnya akan ditindaklanjuti. Hal itu sesuai penyampaian Raden Budi (Kasi Wilayah II Dirjen Otda Kemendagri.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bima, penyampaian aspirasi dan registrasi pembentukan daerah persiapan DOB Kabupaten Bima Timur telah selesai,” katanya melalui WhatsApp.

Diakuinya, kehadiran rombongan disambut oleh Budi dan kawan-kawan. Rapat dengar aspirasi dan tanya-jawab pun berlangsung sekitar satu jam. Rapat bersama Raden Budi (Kasi Wilayah II Dirjen Otda Kemendagri) dan Nur Bowo (Kasubdit Dirjen Otda) dan rekan.

Selanjutnya aspirasi itu segera ditelaah oleh Tim Independen Kemendagri. “Semoga DOB Bima Timur secepatnya terealisasi, tanpa hambatan berarti,” harapnya. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Gagasan pembangunan pariwisata Kabupaten Bima dengan sebutan SAKOSA yang baru saja dikenalkan pada 1 April 2017 lalu, sudah menuai penolakan. Adalah Jasmin...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bagaimana kabar proses pemekaran Bima Timur? Sejauhmana tahapan persiapannya? Apa saja yang sudah dilakukan? Pertanyaan pamungkasnya adalah adakah jaminan kepastian pemekaran itu...