NTB

PS Sumbawa Barat Ditekuk Persela Lamongan 0-4

Hujan deras menyebabkan PS Sumbawa Barat sulit mengembangkan permainan dan kalah 0-4 dari Persela Lamongan.

Mataram, Bimakini.- PS Sumbawa Barat, satu-satunya tim sepakbola profesional yang dimiliki NTB, dikalahkan secara telak 0-4 oleh tamunya Persela Lamongan dalam laga ujicoba nasional, di Stadion GOR Turida Mataram, Minggu (2/4/2017) sore.

Secara permainan, PS Sumbawa Barat yang bermaterikan sebagian besar putra-putra terbaik NTB, termasuk pesepakbola asal Bima, memang kalah kelas dari tamunya. Beruntunglah hujan deras ini tidak membuat mereka kalah lebih telak lagi.
Laga ujicoba sebelum PS Sumbawa Barat melakoni kompetisi Liga 2, berlangsung di bawah guyuran hujan deras dan membuat lapangan hampir seluruhnya tergenang air. Alhasil pertandingan menjadi kurang menarik ditonton karena aliran bola tersendat air. Bagi tim tuan rumah, kondisi buruk ini tentu saja menyulitkan pelatih PS Sumbawa Barat melakukan evaluasi terhadap permainan timnya.
Hujan deras yang turun satu jam sebelum laga dimulai, juga berpengaruh bagi masyarakat bola NTB yang ingin menyaksikan aksi Saddam Hussain dkk melawan Persela Lamongan yang diperkuat tiga pemain asingnya. Ribuan penonton yang sudah membeli tiket pertandingan sejak beberapa hari lalu, mengurungkan niat untuk datang ke stadion karena hujan.
Untuk PS Sumbawa Barat, ini adalah ujicoba nasional pertama bagi mereka. Sedangkan Persela sendiri, ujicoba nasional ini yang kedua setelah pada 16 April lalu, berujicoba kontra Persatu Tuban di Stadion Surajaya, dalam persiapan mereka menghadapi Liga 1.
Bagi Laskar Undru, julukan tim PS Sumbawa Barat. laga persahabatan ini sangat penting untuk mengukur kemampuan mereka sebelum terjun pada kompetisi Liga 2 2017.

Skuad PS Sumbawa Barat.

Pelatih PS Sumbawa Barat, Hendri Susilo, mengatakan timnya masih membutuhkan banyak perbaikan sebelum melakoni Liga 2. “Hasil ujicoba melawan Persela ini sangat peting untuk tim. Sayang sekali lapangan tergenang air, alur bola jadi tersendat. Sulit bermain dalam kondisi seperti ini,” katanya usai pertandingan. (BK37)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top