Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wagub Resmikan Taman Wisata Pantai Kalaki

Wagub NTB, HM Amin saat meresmikan Taman Pantai Kalaki, Minggu sore.

Bima, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, meresmikan Taman Wisata Pantai Kalaki, Minggu (9/4/2017) sore. Selain itu, meresmikan pameran ekonomi kreatif dan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Muhammad Salahuddin Bima.
Saat itu, Wagub didampaingi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan, tiba di Taman Wisata Pantai Kalaki sekitar pukul 16.30 WITA. Hadir pula Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Fauzal, Kadis Pariwisata Kabupaten Bima, H Abdul Muis.
Bupati Bima mengatakan, Kabupaten Bima berada pada posisi segi tiga emas jalur pariwisata nasional dan internasional, yaitu Sulawesi di sebelah Utara, Bali dan Lombok di sebelah Barat, dan Pulau Komodo di sebelah Timur. “Posisi strategis ini merupakan peluang dan harapan bagi pemerintah sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif di masa depan,” jelasnya.
Katanya, Kabupaten Bima memiliki destinasi wisata lengkap. Bentangan alam yang indah dan dikelilingi laut menawarkan destinasi wisata bahari dan wisata pantai dengan bentangan pantai yang indah mulai dari Tambora hingga Sape, Parado, dan Sangiang. Namun, disadari bahwa posisi strategis ini belum secara maksimal dikembangkan dalam rangka pengembangan kepariwisataan dan industri kreatif dalam rangka percepatan akselarasi pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.
“Padahal, bentangan alam dan keindahan wilayah kabupaten bima yang berpadu dengan sejumlah potensi ekonomi lainnya sangat menjanjikan harapan bagi pengembangan kepariwisataan dan industri kreatif,” ucapnya.
Melalui peresmian Taman Wisata Pantai Kalaki, peresmian Tourism Information Center dan pembukaan pameran ekonomi kreatif sebagai rangkaian kegiatan Festival Pesona Tambora 2017 oleh Wagub, katanya, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima menyambut gembira. “Taman Wisata Pantai Kalaki adalah objek wisata andalan Kabupaten Bima karena setiap hari selalu dikunjungi para wisatawan,” ungkapnya.
Bupati menghimbau seluruh komponen masyarakat, khususnya bagi wisatawan agar tetap menjaga keindahan, keasrian atau keindahan panorama pantai Kalaki. Tetap menjaga kebersihan atau tidak membuang sampah di semenanjung Taman Wisata Pantai Kalaki.
Lalu apa harapan Wagub NTB, HM Amin? Katanya, Taman Wisata Pantai Kalaki merupakan satu di antara pengembangan dari kawasan SAKOSA, yang di dalamnya masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Barat yaitu Sangiang dan Sape. “Pengembangan Taman Wisata Pantai Kalaki ini merupakan peluang bagi pertumbuhan sektor kepariwisataan dan industri kreatif di Kabupaten Bima,” terangnya.
Disamping SAKOSA, dikembangkan pula kawasan SAMOTA yaitu Teluk Saleh, Moyo, dan Tambora. Tujuannya untuk pengembangan pertumbuhan sektor kepariwistaan dan industri ekonomi kreatif demi terwujudnya masyarakat yang maju, dan mandiri.
Usai menyampaikan sambutan, Wagub memukul bedug sebagai tanda peresmian Taman Wisata Pantai Kalaki. Kemudian meninjau pameran ekonomi kreatif. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bhabinkamtibmas Desa Panda Bima, M Dimyati melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah yang menggunung di sepanjang Pantai Kalaki, bersama warga binaannya pada Senin...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Selama libur lebaran, obyek wisata di Bima ramai dikunjungi oleh warga. Yang dikunjungi umumnya obyek wisata alam, seperti pantai, air terjun. Namun...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Di tengah meningkatnya kunjungan di tempat obyek wisata di Kabupaten Bima, kerap menyisakan soal sampah. Untuk sebagian obyek wisata, seperti Pantai Lariti,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Setiap libur hari raya, sejumlah obyek wisata pantai selalu ramai dikunjungi warga. Namun, karena ada pencemaran laut di teluk Bima, maka sejumlah...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kawasan destinasi wisata tiga pantai indah yang menjadi destinasi unggulan wilayah Kota dan Kabupaten Bima, yakni Panda, Lawata dan Kalaki rencananya akan...