Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Ada Bazar dan Kampung Ramadhan di Islamic Center Mataram

Wagub NTB, HM Amin

Mataram, Bimakini.- Mengawali rangkaian kegiatan event Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Mesjid, sekaligus menyambut tibanya bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Provinsi NTB mengadakan bazar dan kampung Ramadhan yang diisi stand-stand yang menjual sembako, ta’jil, perbankan syariah dan stand ekonomi kreatif.

Bazar dan kampung Ramadhan tersebut dibuka Wakil Gubernur NTB, H.Muh. Amin SH. M.Si, Kamis, 25/5-2017, di depan Gedung Pendidikan Islamic center Nusa Tenggara Barat di jalan Udayana Mataram.
Pada saat itu Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Bulan Ramadhan sebagai sarana untuk menjaga dan merawat kebhinekaan dan memberikan kesempatan bagi semua pemeluk agama agar dapat menjalankan ibadahnya masing-masing.

Pembukaan Bazar dihadiri oleh Sekda Prov. NTB Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D, Ketua BKOW Prov. NTB Hj. Syamsiah M. Amin, dan Kepala SKPD lingkup Prov. NTB.

Kepala Dinas Pariwisata melaporkan bazar ini merupakan pembukaan dari rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan Tahun 2017 yang akan berlangsung selama 25 hari. “Bazar diisi stand-stand yang menjual sembako dan ta’jil, stand perbankan syariah, dan stand ekonomi kreatif,” jelasnya.

Sementara itu, Wagub menyampaikan pemerintah provinsi NTB sedang memajukan beberapa sektor unggulan, seperti pariwisata dan pertanian. “Seperti kemarin, kami baru saja menerima kunjungan empat menteri di Sembalun. Kunjungan menteri tersebut dalam rangka membangun sentra bawang putih di Sembalun yang sempat jaya pada masa pemerintahan Soeharto,” jelasnya.
Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam membangun Provinsi NTB. Untuk itu, Wagub berharap kegiatan selama bulan Ramadhan yang dikemas dalam Pesona Khazanah Ramadhan dapat membawa berkah.
“Bazar ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, dengan berkembangnya ekonomi kreatif akan membuka peluang kerja bagi masyarakat, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan, serta mengurangi angka kemiskinan yang masih menjadi PR kita bersama,” pungkasnya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Memastikan aktivitas selama pasar ramadhan di lapangan Serasuba tidak menjadi tempat penyebaran covid-19, Sat Pol PP Kota Bima memberikan edukasi pada...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemkot Bima sempat mengelurkan imbauan larangan kegiatan pasar ramadhan dan lebaran. Namun, imbauan itu tidak dihiraukan. Pedagang...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Bagi sebagian orang, momentum bulan Ramadan merupakan saat tepat untuk mengais rezeki. Saat bulan penuh berkah ini, diyakini kebutuhan warga untuk sahur dan...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Momentum bulan Ramadan  menjadi lahan panen bagi  penjual kelapa muda. Dagangannya laris. Menu kelapa diminati untuk Islam yang berbuka puasa. Mengapa demikian? Hafsah, warga...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Biasanya, menjelang akhir Ramadan ada bazar atau pasar konveksi yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.  Tahun 2017, ada rencana mengalihkan lokasi pusat...