Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ada Peserta Upacara Acuh Saat Bupati Sambutan

Sebagian peserta upacara Hardiknas memilih berteduh.

Bima, Bimakini.- Saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman persiapan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Selasa (2/5/2017) banyak peserta tidak disiplin. Mereka bahkan asyik ngerumpi saat Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan sambutan.

Pantauan Bimakini.com, ada yang bahkan membawa kopi dan menyeruputnya. Satu sama lain asyik bercerita, tanpa menghiraukan yang disampaikan Bupati Bima.

Ada juga yang keluar barisan dan berteduh di bawah  pohon dan baligo. Kenyataan itu mengundang reaksi dari Anggota DPRD Kabupaten Bima, Nurdin Amin, SH.

Dia menyesalkan sikap insan pendidikan yang ngerumpi saat upacara berlangsung. Padahal ini menjadi momentum refleksi terhadap dunia pendidikan saat ini.

Seharusnya kata duta PDIP ini, mereka memberikan contoh, terutama kedisiplinan. “Bagaimana bisa mengajarkan kedisiplinan pada peserta didik jika insan guru sendiri tidak disiplin,” sindirnya.

Dia meminta jajaran Dinas Dikbudpora untuk menyelidiki siapa saja oknum tersebut dan beri sanksi. “Berikan sanksi untuk efek jera,” tegasnya. (BK29)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ada unik dilakukan Sekolah Dasar (SD) Negeri 59 Rasalewi Kota Bima saat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kasat Pol PP H. Sumarsono, MH, meminta maaf atas kesalapahaman melibatkan beberapa guru dan anggota Pol PP, saat upacara Hardiknas di halaman...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momentum upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bima, Kamis (2/5) diwarnai kericuhan.  Kericuhan terjadi antara guru dan anggota Sat Pol PP....

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, melakukan dialog dengan perwakilan Ketua OSIS SMA, SMK dan SLB se NTB, usai upacara peringatan Hari Pendidikan...