Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Babinkantibmas Bagikan Beras bagi Warga Miskin di Tente

Anggota Babinkamtibmas Tente saat membagikan beras pada warga miskin.

Bima, Bimakini. – Sepuluh orang warga Dusun Anggrek Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima mendapat bantuan beras, dari Babinkantibmas Aipda Ihwan yang bertugas di Sektor Woha. Bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga miskin yang hidup sendirian dengan kondisi perekomian terbatas.

Bantuan kemanusiaan masing – masing 2 kg beras itu langsung dibagikan Babinkantibmas Aipda Ikhwan kepada 10 warga kurang mampu di RT 01 RW 01. Mereka adalah warga miskin hidup sendiri dalam kondisi serba kekurangan.

“Bantuan itu saya sisipkan rejeki saya, karena melihat ada beberapa warga binaan yang kurang mampu dan hidupnya terbatas,” kata dia saat dikonfirmasi di Polsek Woha Sabtu (6/5/2017).

Diakuinya, meski tidak banyak, namun saat pemberian bantuan warga yang kurang mampu sangat senang. Mereka berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah, dengan kondisi serba kekurangan yang dirasakan.

“Bantuan diberikan itu untuk mengurangi beban ekonomi mereka satu dua hari saja, Mereka banyak berharao pada pemerintah,” jelasnya.

Sepuluh warga yang menerima itu adalah Ratna, Mariam rao, Baba la Iba, Kalisom, Ibrahim, Mamu, Boyo, St Mariam, Fatimah, serta Aminah.

Sementara Kepala Desa Tente, Setia Darmawan berterima kasih pada Banbinkantibmas, sebab memiliki jiwa sosial tinggi terhadap warga, terutama masyarakat miskin yang hidup sendiri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kepedulian dia sudah banyak membantu pemerintah Desa, selain dari memberikan bantuan sosial, dia juga mampu membuat kondisi Desa Tente lebih aman dari sebelumnya,” ungkapnya.

Kapolsek Woha AKP Fendy mengatakan, itu adalah inisiatif Babinkantibmas Tente atas kepedulian terhadap warga binaannya. Sebagai Kapolsek dia selalu memberikan dukungan dan suport terhadap anggota yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga Babinkantibmas yang lain bisa menjakan contoh kegiatan sosial ini,” harapnya.(BK34)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Peran aktif para Bhabinkamtibmas pada Polsek, yang menyentuh langsung dengan masyarakat diharapkan lebih aktif dan responsif dalam menangani masalah, serta mendeteksi dini setiap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Polsek Madapangga Polres Bima Polda NTB, membagikan bantuan sembako kepada para tukang ojek di Desa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Setelah menggunakan uang pribadi untuk membiayai pemasangan lampu elektrik disetiap gang. Kades Tente, Azhar, SE mengadakan 3 Unit Wearleas. “Diperuntukan untuk Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini- Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, harus merogok kocek sendiri demi membangun desa lebih maju. Hal ini terbukti, dengan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ke-3, bagi lanjut usia (lansia)...