Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bangun Kemitraan, Diskominfo Pertemuan dengan Media

Kabid Kominfo Kota Bima, Ahmadin

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima menggelar silaturahmi besama wartawan dari berbagai media massa, Rabu (24/05/2017). Tujuannya untuk membangun kemitraan dalam rangka mengelola informasi publik. Selain itu, Diskominfo merupakan Organisasi Perangkat Daerah baru yang memiliki tupoksi pelayanan komunikasi, termasuk bersama media massa. Saat itu, Diskominfo diwakili Kabid Kominfo, Ahmadin.
Pertemuan itu membahas bagaimana perkembangan dan jumlah media massa, seperti apa hubungan dengan Diskominfo mengelola informasi publik pada pemerintahan daerah.
Dalam penyampaiannya, Ahmadin mengatakan, pertemuan silaturahmi itu untuk membangun kemitraan ke depan agar lebih baik dan saling mengenal. Ahmadin menyampaikan beberapa hal bagaimana ke depan kemitraan itu akan dibangun. “Termasuk usulan dan saran wartawan terhadap Diskominfo agar terjalin kemitraan yang baik seterusnya,” ujarnya.
Ahmadin menyampaikan harapan agar keberadaan media massa saat ini dapat dilaporkan kepada Diskominfo agar komunikasi yang dibangun lebih cepat lagi. Hal itu karena Diskominfo masih membutuhkan kelengkapan profil media massa sebagai mitra agar ke depan lebih mudah dalam rangka menjalin kerja sama.
Begitu pun jika ada media yang belum memiliki kelengkapan perizinan, diharapkan segera menlengkapi sebagai salahsatu kepatuhan. Mengenai informasi seperti apa kerjasama antara media dan Diskominfo, untuk sementara belum dapat tercakup karena persoalan anggaran dan OPD baru.
“Perkembangan media sedikit tidak ada kekurangan dan itu lumrah dan pemerintah merasakan media di Kota Bima masih “kondusif”, berharap pula perlu dibekali atribut resmi saat di lapangan,” ujarnya.
Dikatakannya, tanpa media cetak, televisi, maupun online tidak ada informasi yang didapat oleh masyarakat. Leberadaan media itu sangat penting dalam pembangunan kemandirian bangsa.
Saat itu, beberapa masukan disampaikan perwakilan wartawan. Nasarudin berharap hubungan kemitraan mulai dibangun ini dapat terus berjalan dan tidak saja sebatas hanya silaturahim sekali setahun. “Tetapi rutin dilakukan untuk terus memupuk kebersamaan,” harapnya.
Katanya, kalaupun ada dukungan kerjasama dari Diskominfo agar dapat disampaikan secara merata sehingga tidak terjadi tumpang-tindih dan adi untuk semua. “Termasuk Tupoksi Diskominfo untuk kerjasama media dipertegas seperti apa ke depan,” ujarnya.
Selain itu, Ilhamudin (Kontras), meminta Diskominfo agar menertibkan pengelola TV kabel yang tidak memiliki izin, karena tentu ini merugikan daerah. Tidak saja soal pendapatan daerah, juga kabel yang terlihat semrawut di tengah permukiman. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bima menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Informasi dan Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Launching pusat kendali Informasi Tehnologi Comand Center Kota Bima terpaksa ditunda hingga awal Maret. Alasannya karena salah satu tim ahli terkonfirmasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Mendukung upaya maksimalnya pelayanan  masyarakat serta verifikasi pembayaran Tukin tahun 2021, Pemkot Bima melalui Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik (Diskominfotik) akan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wilayah Kota Bima yang tidak bisa akses jaringan (blank spot), hingga tahun 2021 tidak dianggarkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) karena...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai Perda 9 tahun 2020 tentang  Perubahan atas Perda Kota Bima 5 tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah Kota Bima....