Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bentrok Antarkampung di Woha Meluas

 

Seorang warga yang terluka diduga kena peluru aparat.

Bima, Bimakini.- Bentrok antarkampung awalnya hanya melibatkan kelompok warga Desa Penapali dan Desa Dadibou. Kini meluas hingga Desa yang lain di Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Warga Desa Kalampa dan Risa juga terlibat menyerang Desa Dadibou. Sementara Warga Talabiu terlibat bentrok dengan aparat, karena puluhan warganya terkena tembakan.

Warga Desa Penapali dan Dadibou saling serang di areal persiapan kantor Pemkab Bima di Dusun Godo Desa Dadibou mulau pukul 11. 30 WITA. Usai shalat Jumat bentrok berlanjut.
Sekitar pukul 13. 30 WITA, warga Desa Dadibou yang kembali ke perkampungan melalui areal persawahan, lantas membakaran satu unit sepeda motor Jupiter Z milik warga Desa Kalampa yang disimpan di jalan ekonomi.
Kelompok warga Kalampa rupanya bergabung dengan Risa dan bergerak hendak menyerang Dadibou. Selain memblokade jalan, juga membakar gubuk dan jerami. Namun, aksi mereka dihalau oleh aparat. Jalan yang diblokade dibuka paksa aparat.
Sempat mundur, warga Kalampa kembali masuk persawahan dan membawa senjata. Kepala Desa Kalampa M Hatta dibantu Brimob menghalau mereka.
Saat bersamaan warga Penapali menyerang ke Dusun Godo Desa Dadibou. Bahkan, ada warga Talabiu yang juga terlibat menyerang.
Polisi yang dibantu TNI melepaskan tembakan dan gas air mata untuk memukul mundur.
Konsentrasi aparat sempat terpecah karena Dadibou diserang dari Timur dan Selatan. Hingga saat ini situasi belum kondusif. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Dadibou kembali terlibat bentrok. Kali ini, dengan pemuda Desa Penapali Kecamatan Woha sekitar pukul 21.00 WITA, Kamis (01/1). Satu...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Redanya bentrokan warga Desa Penapali dan Dadibou, serta dibukanya blokade jalan di Talabiu, akan ditindaklanti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Yakni melakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ini penegasan yang disampaikan oleh Dandim 1608 Bima, Letkol (CZI) Yudil Hendro terkait situasi di Bima. TNI akan turun tangan jika ada...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK dan Dandim 1608 Bima, Letkol CZI Yudil...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri rupanya terus membangun komunikasi bersama masyarakat Talabiu, Kecamatan Woha, agar membuka blokade jalan. Namun, tidak direspon...