Peristiwa

Bulog Siap Salurkan Raskin, tapi Pemda Belum Minta

Perwakilan pengunjuk rasa saat memertanyakan belum disalurkannya Raskin, Rabu lalu.

Bima, Bimakini.- Ini penjelasan Bulog Divre Bima terkiat belum disalurkannya beras miskin (Raskin) di Kabupaten Bima. Belum disalurkannya Raskin itu karena sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bima belum adanya permintaan.

Kepala Bulog Divre Bima, Burhanudin Azhari mengaku siap menyalurkan Raskin kepada warga. Namun, hingga kini belum ada permintaan dari Pemkab Bima. Juga belum ditandatanganinya rekomendasi sebagai rujukan penyaluran.

“Kalau soal Raskin kami siap menyalurkan kapan saja, tapi tidak adanya permintaan dari pemrintah kabupaten sendiri,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Bimakini.com, Kamis (18/5/2017).

Dia mengaku, pihaknya sudah menyiapkan stok Raskin dari kemarin hanya saja pihak pemrintah kabupaten Bima ditahun 2017 ini, tidak pernah meminta.

Bahkan, kata dia, bulog memiliki persediaan stok melebihi kebutuhan untuk dua daerah, yakni Bima dan Dompu. Ketahanan pangan di tahun ini lebih dari cukup.

Pihaknya juga sudah pernah mengajukan surat permintaan rekomendari kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs HM Taufik Hak, M.Si. Bahkan sampai saat ini belum ada konfirmasi balik dari Pemkab Bima. Sementara masyarakat sudah mendesak untuk disalurkannya Raskin. Warga juga sudah menyetorkan uang untuk memerolehnya.

Sebelumnya, sejumlah massa memertanyakan belum disalurkannya Raskin di Kabupaten Bima untuk tahun 2017. Warga mendesak agar segera disalurkan, karena dibutuhkan. Selain itu, meminta agar disalurkannya awal bulan. (BK38)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 74
    Shares
To Top