Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Delapan Parpol belum Buka Penjaringan Balon Wali-Wawali Kota Bima

Legislator PAN, Agus Wirawan, SE

Kota Bima, Bimakini.- Dari 12 partai politik (Parpol) yang memiliki keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, saat ini sebagian besar Parpol sudah membuka tahapan pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Wali  dan Wakil Wali Kota Bima. Namun, rupanya masih ada delapan Parpol yang belum membuka kran  pendaftaran.

Parpol itu adalah PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar dan PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB. Apakah akan membuka kran pendaftaran atau langsung memilih internal kadernya? Sinyal akan membuka pendaftaran sudah ada dari PAN.

Parpol yang sudah membuka jadwal pendaftaran dan bahkan hari ini ada yang menutup waktu pendaftaran, seperti PBB selanjutnya, PKP Indonesia, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PPP.

Ketua penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota DPD PAN Kota Bima, Agus Wirawan, SE, yang  dikonfirmasi mengaku PAN pasti akan membuka pendaftaran pada saatnya nanti. Jadwalnya sudah ditentukan setelah bulan Ramadan nanti. “Kalau kita akan buka pendaftaran, tetapi waktunya nanti setelah suasana Lebaran saja,” ujarnya  di kantor PBB Kota Bima, Minggu (14/05).

Seperti biasa, katanya,  PAN akan membuka pendaftaran walaupun Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, kini mendaftar pada Parpol lain. “Ini langkah komunikasi politik dibangun untuk koalisi saat Pilkada nanti,” ujarnya. (BK32)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait