Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NTB Luncurkan Aplikasi Halal Tourism Pesona Lombok – Sumbawa

Wagub NTB, HM Amin.

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan aplikasi yang memudahkan wisatawan untuk menemukan letak Mesjid, rumah makan dan destinasi wisata terdekat. Aplikasi tersebut diberi nama APPS Lombok Sumbawa, merupakan kerjasama antara PT. Telkomsel dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB .

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si pada acara penandatanganan MoU dan Lounching APPS, Kamis (25/5/17) di Pendopo Wagub NTB, menegaskan kreativitas anak bangsa dibidang teknologi informasi telah berdampak pada kemajuan pada banyak sektor, termasuk di sektor pariwisata.

Ia menjelaskan seiring dengan majunya berbagai sektor industri di NTB, efek yang diterima oleh masyarakat adalah terbukanya lapangan kerja, berkurangnya angka pengangguran dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan momentum bagi kita untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di NTB. Kita semua di pulau sumbawa dan pulau lombok patut bersyukur,” katanya.

Di tempat yang sama, Ririn Widaryani selaku Excecutive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa-Bali menyampaikan, kerjasama antara Telkomsel dengan NTB akan terwujud sebentar lagi. “Ini merupakan kerjasama yang luar biasa antara Telkomsel dengan NTB”, ungkapnya.
Dalam kerjasama tersebut, Telkomsel mempersembahkan aplikasi terbarunya, yakni aplikasi Halal Tourism “Pesona Lombok Sumbawa”.
Secara tekhnis, aplikasi ini dapat memudahkan wisatawan domestik dan mancanegara, dalam menemukan lokasi masjid terdekat, letak rumah makan, letak hotel yang berada di pusat kota dan lainnya. “Mudah-mudahan apa yang kami persembahkan bisa meningkatkan pariwisata di NTB”, tambah Ririn.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. L. M. Faozal menyatakan, proses kerjasama ini sudah berjalan hampir tiga sampai empat bulan, aplikasi dan dukungan untuk pariwisata sangat membantu. Tentunya, semua berharap kehadiran aplikasi ini dengan beragam kemudahannya, dapat meningkatkan antusiasme kunjungan wisatawan ke NTB. (BK37)

Share
Komentar

Berita Terkait

NTB

  Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa soal halal tourism tidak boleh direduksi maknanya sebatas halal tourism saja. Namun, konsep halal tourism...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. KH. Ma’ruf Amin, mengatakan wisata dalam perspektif halal bukan objek wisata yang diubah menjadi halal,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muh Amin, SH, MSi, meluncurkan dan meresmikan Desa Buwun Sejati sebagai desa wisata yang bertajuk alam terbuka...

NTB

Mataram, Bimakini- Halal tourism sebagai branding pengembangan pariwisata NTB, menjadi magnet bagi daerah lain untuk belajar mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya, khususnya bagi daerah-daerah yang...