Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemkot Buka Pasar Ramadhan 1438 H

Kegiatan Bazar Ramadhan yang digelar Pemkot Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima kembali menggelar Pasar Ramadhan.

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Bima,  HM. Qurais H. Abidin pada Sabtu sore, 27 Mei 2017, di Lapangan Serasuba Kecamatan Rasanae Barat.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Wakapolres Bima Kota, Plt. Sekda Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, pimpinan BRI Cabang Bima, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Plt. Kadis Koperindag Kota Bima, Nurjanah, S.Sos, ada 160 pedagang kuliner yang ikut serta dalam Pasar Ramadhan tahun ini. Selain itu, semua UKM yang tercatat pada Dinas Koperindag juga dilibatkan.

Dari setiap pedagang, ujarnya,  ditarik biaya keikutsertaan sebesar Rp. 50.000. Uang tersebut digunakan untuk biaya kebersihan dan membeli celemek untuk masing-masing pedagang agar terlihat rapi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami juga melibatkan Satgas Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Pelibatan Satgas APSI ini mendapat apresiasi dari Walikota Bima. Diingatkannya, seluruh elemen masyarakat harus mendukung upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib.

Pasar Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima yang digelar selama bulan puasa. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan UKM kuliner serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Selain di Lapangan Serasuba, Pasar Ramadhan Kota Bima juga pernah digelar di Ama Hami pada tahun 2015 lalu.
“Tahun ini kembali kita laksanakan di Lapangan Serasuba karena lokasi ini yang paling representatif; mudah untuk parkir kendaraan dan mudah diakses masyarakat,” katanya Qurais.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setelah dibuka dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK dan peninjauan stand para penjual.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Memastikan aktivitas selama pasar ramadhan di lapangan Serasuba tidak menjadi tempat penyebaran covid-19, Sat Pol PP Kota Bima memberikan edukasi pada...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemkot Bima sempat mengelurkan imbauan larangan kegiatan pasar ramadhan dan lebaran. Namun, imbauan itu tidak dihiraukan. Pedagang...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Bagi sebagian orang, momentum bulan Ramadan merupakan saat tepat untuk mengais rezeki. Saat bulan penuh berkah ini, diyakini kebutuhan warga untuk sahur dan...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Momentum bulan Ramadan  menjadi lahan panen bagi  penjual kelapa muda. Dagangannya laris. Menu kelapa diminati untuk Islam yang berbuka puasa. Mengapa demikian? Hafsah, warga...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Biasanya, menjelang akhir Ramadan ada bazar atau pasar konveksi yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.  Tahun 2017, ada rencana mengalihkan lokasi pusat...