Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SDN 55 dapat Bantuan dari Anak-Anak Amerika

Siswa SDN 55 Kota Bima gembira dapat hadiah dari Anak-Anak Amerika.

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 300 siswa SDN 55 Kota Bima, Rabu (17/5/2017) begitu ceria. Pasalnya ratusan paket bantuan dari anak-anak Amerika diserahkan oleh Yayasan Pondok Kasih ke sekolah setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu dua anggota DPRD Kota Bima, Mutmainah dan Taufik A Karim, serta perwakilan dari Tagana Bali Nusra dan Yayasan Peduli Kasih.

Bantuan berupa berbagai alat sekolah dan mainan. Bantuan ini diperuntukkan bagi siswa yang menjadi korban banjir bandang beberaoa waktu lalu.
Anggota DPRD Kota Bima, Mutmainnah menyampaikan ucapan begitu besar terimakasih pada Yayasan Pondok Kasih yang membantu siswa SDN 55 Kota Bima.
Harapannya bantuan ini dapat memacu siswa untuk lebih giat belajar lagi dan tidak lupa tetap ceria walau sebelumnya dilanda banjir.

Perwakilan Tagana Bali Nusra, Edy Wijaya menyampaian, bahwa anak-anak Amerika ikut prihatin atas banjir bandang yang melanda Kota Bima.

Anak-anak di Amerika kemudian menyisihkan sebagian uang belanjanya untuk disumbangkan buat anak anak di Bima. Bantuan bukan dibeli oleh yayasan, tetapi langsung oleh anak-anak di Amerika melalui yayasan Pondok Kasih.
“Isi hadiahnya langsung dari Amerika dan harapannya semoga dengan bantuan ini dapat membuat siswa dan anak-anak kembali ceria dan bahagian pasca banjir bandang kemarin, tentunya tetap terus belanjar yang giat, ” ujarnya.

Kepala SDN 55, Nurfatuh mengaku sebenarnya bantuan ini akan diserahkan pada bulan Februari lalu. Tetapi pengiriman dari Amerika telat, sehingga baru diserahkan saat ini.
Bantuan 350 paket sudah disiapkan sesuai dengan jenis kelamin. Bantuan itu berupa alat tulis dan beberapa mainan.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Keluarga besar M Saleh Baba Jawa pemilik lahan SDN 55 Kota Bima  menemui Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Belasan massa pendemo yang mengatasnamakan dirinya  Front Persatuan Rakyat, nyaris menjadi bulan-bulanan warga sekitar lantaran mencoba melakukan aksi unjuk rasa di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Puluhan guru tingkat Sekolah Dasar (SD)  di wilayah Kecamatan Rasanae Timur, Raba, dan Mpunda, Rabu (04/01/2017) pagi  menuju sekolah di Kota...