Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bus Safari Dharma Raya Kecelakaan di Kudus

dok Akurat.co

Kudus, Bimakini.- Bus Safari Dharma Raya jurusan Jakarta-Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengangkut pemudik dan mobil carry di Jalan Kudus-Pati kilometer 11, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan dua orang penumpang mobil carry meninggal dunia.
Seperti diberitakan situs Akurat.co, pengakua sopir Bus Safari Dharma Raya jurusan Jakarta-NTB Budi Sulistiyo di Kudus, Rabu, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB berawal ketika mobil carry bernopol H 8655 EE yang berjalan dari arah Pati berjalan tidak stabil.

“Mobil tersebut juga sempat oleng ke kanan, secara refleks arah bus saya banting ke kanan untuk menghindari tabrakan,” ujar Budi Sulistiyo seperti dikutip Akurat.co.

Ternyata, lanjut dia, arah mobil carry tersebut mengikuti arah bus, sehingga tabrakan tidak terelakkan.

Akibat kecelakaan tersebut, bus bernopol B 7168 TY mengalami kerusakan bagian depan dan kaca depan serta sisi kiri juga pecah berantakan.

Roda depan bus yang mengangkut 34 penumpang tersebut juga tercebur ke persawahan.

Fatimah, salah seorang penumpang yang duduk di bangku paling depan dekat dengan sopir mengakui, saat kejadian sedang tertidur pulas, sehingga tidak mengetahui kejadian secara persis.

“Saat terbangun, bus sudah masuk ke persawahan dan kaca depan dan samping dekat tempat duduk saya juga pecah,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Akibat kejadian tersebut, dia mengalami luka ringan pada tangan kiri dan kaki sebelah kiri karena terkena serpihan kaca, sedangkan penumpang lainnya tidak ada yang mengalami luka.

Seharusnya, lanjut dia, dirinya sudah bisa sampai NTB maksimal Kamis (22/6) pagi, namun adanya kecelakaan ini dirinya hingga kini masih menunggu jemputan dari perusahaan bus.

“Jika berangkat dari Jakarta Selasa (20/6), maka bisa sampai NTB pada Kamis (22/6),” ujarnya.

Terkait dengan ada tidaknya korban meninggal, kata dia, informasinya memang ada korban meninggal dari penumpang mobil carry.

Untuk menghindari kemacetan, petugas Satlantas Polres Kudus segera mengevakuasi korban serta mobil carry karena arus lalu lintas pada pagi hari cukup padat.

Empat penumpang mobil carry dilarikan ke rumah sakit terdekat, dua di antaranya atas nama Ustadi dan Barul asal Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, dibawa ke Rumah Sakit Umum Nurussyifa Kudus yang berjarak dari lokasi kejadian sekitar 500 meteran.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara dua korban meninggal bernama Agus Siswanto dan Moh Agus Susanto yang merupakan warga Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, dibawa ke Rumah Sakit Umum Mardi Rahayu Kudus.

Dua korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Nurussyifa Kudus, salah satunya mengalami luka parah pada bagian kepala, sehingga harus dirujuk ke RSUD Loekmoni Hadi Kudus.

Mujamil, ayah Ustadi mengungkapkan, anaknya harus dirujuk ke RSUD Loekmono Hadi Kudus untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sementara temannya, Barul masih dirawat di RSU Nurussyifa,” ujarnya.

Juru bicara RS Mardi Rahayu Kudus Maria Renny K membenarkan, bahwa ada dua korban kecelakaan yang merupakan penumpang dari mobil carry dibawa ke RS Mardi Rahayu Kudus.

“Kedua korban dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya. (BK25/*)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali memakan korban jiwa. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Sumbawa-Bima tepatnya di tikungan perbatasan Kecamatan Bolo dan Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lingkungan Wadumbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Kali ini mobil box pengangkut barang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lakalantas antara sepada motor tanpa plat dengan mobil truk warna kuning bernomor plat EA 8540 XC, Senin (23/5/2022) terjadi sekitar pukul 15.30...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor merek yamaha mio z warna merah hitam tanpa  nomor plat yang dikendarai H Hasan (70) asal Dusun...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kecelakaan lalu lintas kembali  terjadi antara Sepeda Motor dan Mobil di jalan lintas Sumbawa- Bima, tepatnya di depan Bandara Sultan Muhamad Salahudin Bima...