Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BKM Nurul Hidayah Wawo Gelar Nuzulul Quran

Bima, Bimakini.- Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Hidayah Desa Maria Kecamatan Wawo, Sabtu (10/6) malam, menggelar peringatan Nuzulul Quran atau hari diturunkannya kitab suci umat Islam. Kegiatan diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Muhdar, S.Ag, sedangkan yang menyampaikan hikmah Nuzulul Quran adalah Wakil Ketua Yayasan Islam Bima, H Abubakar Maalu, SH, MM.

Bagi umat Islam, katanya, bulan suci Ramadhan dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan, yakni shalat tarawih, tadarus Al Quran, dan berbagai kegiatan positif lainnya. Namun, yang tak kalah pentingnya pada bulan suci inilah Allah menurunkan Kitab Suci Al Quran sebagai pedoman hidup umat Muhammad SAW.

Oleh karena itu, terangnya, sebagai bentuk mencintai ayat-ayat suci Al Quran adalah dengan terus membaca dan mentadaburkannya. Pada saat ini juga perlu dilakukan evaluasi diri agar lebih baik lagi. Apalagi, kabar yang menggembirakan ada tiga tahapan penting dalam bulan Ramadhan yakni sepuluh hari pertama Allah memberikan rahmat dan kasih sayangnya, sedangkan tahap kedua diampuni dosa.

“Dua tahap ini telah dan sedang kita lakukan. Apa saja yang harus kita lakukan agar dosa dan kesalahan kita diampuni oleh Allah, sebab jika telah diampuni maka dengan mudah kita akan dijauhkan dari api neraka,”ujarnya saat menyampaikan tausyiah di masjid besar Nurul Hidayah Desa Maria, Sabtu.

Tidak hanya itu, terangnya, Allah juga membuka berbagai pintu kebaikan dan membelenggu syaithan laknatullah dan ada satu malam yang melebih nilai seribu bulan yakni turunnya Lailatul Qadar. Menurut Abubakar Maalu, Lailatul Qadar itu adalah satu malam penentuan kadar kehidupan seseorang. Karena itu, berjaga-jagalah dengan memerbanyak amal shaleh pada sepuluh malam terakhir.

Kegiatan dipandu Sekretaris BKM, Akbar, S.PdI dan dihadiri Kepala Desa Maria, Nurdin M Saleh, Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin, SH, dan jamaah masjid Nurul Hidayah Desa Maria dan sekitar. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Warga Selaparang, Desa Matua, Kabupaten Dompu, memeringati Nuzulul Quran. Kegiatan berlangsung di Masjid Ijtihad, Selasa malam. Ketua BKM Masjid Ijtihat, Ustadz H...

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini. – Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menggelar peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai pembacaan Al-Qur’an sebanyak 10 ribu peserta se-Indonesia secara offline...