Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Bupati Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadania

Bupati Bima saat menyematka pita pada pasukan pengamanan operasi Ramadania 2017.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menjadi pembina upacara pada saat apel gelar pasukan operasi Ramadania tahun 2017 di halaman kantor Mapolres Bima Kabupaten, Senin (19/6).

Saat itu, Bupati menyampaikan harapannya. Dia meminta agar meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman, dan nyaman pada Idul Fitri 1438 H.
Apel gelar pasukan tanda dimulainya operasi Ramadniya diikuti dari berbagai unsur mulai Polres Bima Kabupaten, Brimob, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan.

Apel diawali penyematan pita secara simbolis oleh Bupati Bima pada perwakilan Pasukan Operasi Ramadania Tahun 2017.

Saat itu Bupati Bima membacakan amanat Kapolri. Katanya, apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 H. Apel gelar pasukan ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan lapangan.

Ada tiga poin menjadi perhatian Presiden RI. Yaituterjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kepada seluruh jajaran, diminta terus meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan Kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, permukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

Berkaitan dengan kelancaran lalulintas, seluruh personel diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal. Terutama atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet, terutama pada pucak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Operasi Ramadania Tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dan melibatkan 187 personel Kepolisian dibantu stakeholders terkait. Mulai dari Kementerian dan Lembaga, Unsur TNI, hingga jajaran Pemerintah Daerah. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kota membangun empat  Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran tahun 2024. Pembangunan Pos ini sebagai bagian dari Operasi Ketupat Rinjani...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sistem penyekatan full yang diberlakukan polisi pada pintu – pintu masuk di Kota Bima, Sabtu (23/05) malam ini. Mulai diberlakukan sejak...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi anda yang ingin menuju dan hendak keluar dari Kota Bima saat malam takbiran Idul Fitri 1440 hijriah nanti, nampaknya harus...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pospam)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadania Tahun 2017 dilaksanakan di halaman kantor Pemkot Bima, Senin (19/06). Apel dipimpin Wakil Wali (Wawali) Kota Bima...