Hukum & Kriminal

Digasak Maling, Lima Unit LCD SMAN 1 Belo Raib

Olah TKP yang dilakukan kepolisian di SMAN 1 Belo.

Bima, Bimakini. –  Lima unit LCD milik SMAN 1 Belo raib disantroni maling, Jumat (2/6/2017) malam sekitar pukul 22.99 WITA. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, Ibrahim.

Saat itu, Ibrahim mengontrol lingkungan sekolah usai sholat taraweh. Lima unit LCD proyektor di ruangan wakasek raib.

Kepala SMAN 1 Belo, Mustamin, SPd membenarkan kejadian tersebut. Lima unit LCD Proyektor untuk kegiatan belajar mengajar raib disatroni maling.

“Kejadiannya malam. Saat itu penjaga sedang taraweh, usai taraweh kontrol sekolah. Dia menemukan pintu ruang kasek dan ruang wakasek dalam posisi terbuka,” jelasnya, Senin (5/6/2017).

Kasus ini, kata dia, sudah dilaporkan ke Polsek Belo. Dia menduga proyektor itu diambil oleh orang yang biasa menggunakannya, apalagi saat ini sedang banyak pertandingan sepakbola.”Kami sudah laporkan ke polisi bahkan sudah dilakukan olah TKP,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Belo, IPTU Hanafi menjelaskan, setelah mendapat laporan, menerjunkan anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Pencurian pertama kali diketahui penjaga, setelah melihat dua ruangan dalam posisi terbuka, begitupun lemari terbuka di ruang wakasek. Teryata lima LCD sudah dicuri,” katanya.

Oleh pelaku, ruanganan tersebut dicongkel dan terlihat ada  kerusakan dibagian pintu. Di ruangan kepala sekolah pelaku tidak mengambil apapun.

“Diperkirakan pelaku masuk dengan cara merusak pintu luar dan pintu ruang wakasek, Setelah berhasil masuk, dengan leluasa pelaku mengambil sejumlah barang,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, kata dia, sekolah mengalami kerugian sekitar 27 juga lebih. Pihaknya masih lakukan penyelidikan. “Kami  dalami orang dalam dulu yang diberikan tugas, karena gembok hilang, kalau ruang wakasek dicongkel, setelah itu baru orang luar sesuai petunjuk,” pungkasnya. (BK34)

Share
  • 59
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top