Hukum & Kriminal

Ini Sosok Kurniawan di Mata Kades Dore

Suasana setelah Kurniawan ditangkap Densus 88 di Desa Dore.

Bima, Bimakini.- Seperti apa sosok Kurniawan, terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Sabtu (17/6/2017) lalu? Kepala Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nasaruddin HM Jafar mengaku Kurniawan pernah menghilang beberapa tahun. Dia dari keluarga petani.

“Petani yang pertama kali menanam semangka adalah orang tua Kurniawan dan hasil pertanianya selalu berhasil,” ujarnya, Senin (19/6/2017).

Dikatakannya, Kurniawan sekitar lima tahun meninggalkan desa. Selama pergi diketahui berada di Poso.

Kata dia, saat Tsanawiyah pernah melarang kepala sekolah hormat pada bendera. “Karena menganggap itu hanya kain dan tidak pantas dihormati,” ungkapnya.

Tidak itu saja, bebernya, saat Pilpres menyebarkan pesan singkat (SMS) melarang warga memberikan hak suaranya. “Kalau ada warga yang memberikan hak suara dalam Pilpres, semuanya kafir dan munafik. SMS itu sempat membuat resah warga. Tapi kami tidak tahu kalau saat itu dia menganut pemahaman radikal,” terangnya.

Kurnaiwan juga, kata dia, tidak mudah berbaur dengan masyarakat. Dia sibuk menjual ayam potong dan es. “Jarang komunikasi mas, tapi di belakang rumahnya sering dilihat oleh warga sedang latihan menggunakan senjata tajam,” ungkapnya.(BK34)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top