Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Lutfi Sebut Chemistry, Feri Isyaratkan Jatuh Cinta

H Muhammad Lutfi dan Feri Sofiyan mengaku ada kecocokan.

Kota Bima, Bimakini.- Pascapertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu, rupanya rencana menyandingkan sosok HM Lutfi (Partai Golkar) dan Feri Sofyan (PAN) semakin serius. Terbukti keduanya makin mesra dalam setiap kesempatan.

Minggu (11/06/2017) malam, keduanya kembali bersilaturahmi saat acara buka puasa bersama di kantor PAN Kota Bima Kelurahan Pane. Saat itu, dihadiri pula sejumlah anggota DPRD Kota Bima dan para petinggi Parpol. Di antaranya Nazamudin, Ketua PKPI.

Pada kesempatan itu, Lutfi mengaku hubungannya dekat dengam Feri bukan hari ini saja, tetapi sejak periode pertama terpilih menjadi anggota DPR RI. “Semoga ada petunjuk bisa bersama ke depan pada Pilkada Kota Bima 2018,” harapnya.

Walaupun harus menunggu pada tahapan mekanisme partai pengusung nanti, karena ada banyak Balon lain sekarang ikut. Termasuk H A Rahman, H Sutarman, dan figur Balon Wawali pun banyak.

Dia mengaku sosok Feri begitu cocok dengannya dalam berbagai gagasan pembangunan Kota Bima ke depan.
“Sama hasrat saya dengan Pak Feri, lihat ending-nya. Saya juga ada teman lain membangun komunikasi, ada pak Syam dan Pak Rum serta beberapa figur lain. Namun, kita tunggu momentum keputusan partai koalisi,” ujarnya.

Diakuinya pula, kalau diukur persentase kedekatan dengan Feri sudah 70 persen. Menurutnya layak, sama mengusung semangat kerakyatan. “Kalau melihat chemistry (kesesuaian secara kimiawi antardua orang, sehingga mereka merasakan kenyamanan dan kecocokan bila berdekatan atau bersama-sama, RED) cocok, tinggal kebijakan pimpinan partai,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofian, SH, mengatakan acara buka puasa bersama digelar bukan saja membahas soal politik 2018, tetapi bagaimana membangun tali silaturahim.

Berkaitan dengan Pilkada, kata dia, ini suatu proses, bagian dari ikhtiar. Nanti akan dilihat bagaimana ujungnya. “Politik itu dinamis dan fleksibel, tetapi bangun komunikasi tidak kaku dalam politik,” ujarnya.

Diisyaratkannya, setelah Idul Fitri akan membuka penjaringan. Mengenai sosok Lutfi? Feri memahami Lutfi sosok yang merakyat dan ini menjadi harapan masyarakat ke depan. “Melihat karakter beliau, bisa dikatakan kami saling jatuh cinta, mudah-mudahan bisa bersama,” katanya.

“Kita lahir di dunia politik, kemungkinan sudah perhitungan baik sekali, tentunya kalau tidak cocok kita akan tetap saling dukung juga apa yang menjadi program Haji Lutfi nantinya,” tambahnya.

Dikatakannya, langkah-langkah membangun komunikasi politik wajar, karena memang sama-sama punya harapan membangun Kota Bima ke depan. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...