Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Paket Pasar Murah di Desa Maria Ludes Terjual

Suasana warga di Kecamatan Wawo yang mendatangi Pasar Murah untuk kebutuhan Idul Fitri.

Bima, Bimakini.- Hanya dalam waktu tiga jam tiga jenis bahan pokok murah yang dijual di Pasar Murah Desa Maria Kecamatan Wawo, Senin (19/06), ludes terjual kepada warga. Pasar Murah yang disubsidi oleh Pemerintah Pusat itu digelar di sekitar lumbung tradisional Lengge Wawo. Apa saja jenis barang yang dijual?
Bagian Sarana dan Prasarana Dinas Perindag Kabupaten Bima, Amirudin, SH, mengaku kewalahan menghadapi membludaknya warga yang ingin mendapatkan paket Sembako yang dijual murah. Jenis Sembako yang dijual adalah beras super sebanyak 1.800 kilogram (Kg), gula pasir sebanyak 3.620 Kg, dan minyak goreng 1 liter sebanyak 2.070.
Masing-masing jenis barang, katanya, dijual murah seharga Rp10 ribu atau ketiga jenis barang hanya Rp30 ribu. Warga tidak senang membeli satu paket sekaligus, tetapi karena kebutuhan masing-masing warga berbeda menyebabkan mereka senang membeli jenis barang yang disukai.
Karena petugas hanya empat orang, katanya, awalnya kewalahan melayani pembeli. Untung dibantu oleh aparat Kepolisian yang mengawal kegiatan, sehingga semua dapat dilayani dengan cepat mulai dari pukul 10.35 WITA hingga pukul 12.45 WITA.
“Alhamdulillah kita hanya butuh waktu tiga jam lebih sedikit menuntaskan semua barang,” ujarnya usai kegiatan di Lengge Wawo di Desa Maria, Senin.
Pasar Murah itu, terangnya, lebih awal menyurati Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh dan Camat Wawo, Ridwan, SSos. Mereka telah menyampaikan informasi pasar murah itu kepada masyarakat. Maka tidak heran pertama kali dibuka langsung diserbu warga. Bahkan, sempat saling dorong, tetapi setelah diberitahu agar tertib mereka dapat dilayani baik dan semua mendapatkannya.
Kenapa tidak menggunakan sistem kupon? Amirudin mengaku, Pasar Murah itu bagi warga Desa Maria khususnya dan masyarakat Kecamatan Wawo pada umumnya. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M.
“Semua warga memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati Pasar Murah. Apalagi, pemerintah memberikan subsidi bagi paket Pasar Murah itu,” katanya.
Kabupaten Bima, katanya, Pasar Murah digelar pada lima kecamatan yakni Woha, Bolo, Sape, Wawo, dan terakhir Kecamatan Ambalawi. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Operasi pasar murah yang terus dilakukan di sejumlah kelurahan di Kota Bima selalu disambut antusias masyarakat. Bahkan beras yang dijual ludes...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Kegiatan Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Inflasi Daerah terkait dengan Upaya Pemerintah Daerah dalam Menghadapi Hari Raya...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bantu rigankan kebutuhan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid19, jajaran Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Diskoperindag) sejak Senin (14/12) mulai menggelar pasar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Perindag menggelar Pasar Murah di wilayah Kecamatan Sanggar, Rabu (18/11). Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bima memasang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Juang TNI AD 15 Desember mendatang, berbagai kegiatan dilakukan Kodim 1608/Bima. Kodim Bima bekerjasama dengan Sub Divre Cabang Bima...