Peristiwa

Prihatin Kehidupan Perwira, Kapolres Minta Pembangunan Asrama

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK, merasa prihatin terhadap kondisi kehidupan perwiranya. Banyak yang tidak mendapatkan fasilitas asrama Polri.

Keluhan itu Eka sampaikan dihadapan Anggota DPR RI, HM Syafruddin, Wakil Ketua MK RI, Anwar Usman, dan Kapolda NTB, Drs. Firli, M. Si saat acara Halal bi Halal di Polres Bima Kabupaten, Kamis (29/6/2017).

Untuk fasilitas kantor, kata Eka sudah memadai. Hanya asrama yang masih minim.

“Polres Bima Kabupaten merupakan pecahan dari Polres Kota Bima, seharusnya Polres Bima dijadikan Induk untuk diperbaiki dan dilengkapi fasilitas pendukung,” kata Eka.

Padahal, kata dia, kehadiran Polres Bima Kabupaten untuk mendukung kebutuhan hukum di Bima.

“Saya minta pada wakil MK RI dan anggota DARI RI yang untuk memerhatikan sarana Polres Bima, karena bangunan asrama untuk perwira belum tercukupi,” jelasnya.

Dia mengharapkan pembangunan fasilitas seperti rumah susun dan asrama harus merata baik di Polres Kota maupun Kabupaten Bima. Secara keanggotaan memiliki kedudukan yang sama. “Yang ada hanya rumah Dinas Polres, rumah dinas perwira dan mes polwan, untuk anggota yang lain belum ada,” terangnya.

Akibatnya sulit untuk mengumpulkan anggota, karena domisili yang berbeda. “Susah untuk mengumpulkan anggota tepat waktu, kalau mereka tidak tinggal di satu tempat atau asrama,” tambahnya. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 140
    Shares
To Top