Pendidikan

Anggota Paskibra Bolo Diseleksi

Proses seleksi Paskibra Bolo.

Bima, Bimakini.-  Menjelang peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Bolo mengeleksi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra). Seleksi  dilakukan mulai Sabtu (29/07)   hingga Minggu (30/07/2017) di Paruga Nae Bolo. Pesertanya perwakikan SMA/SMK.

Tim seleksi, Bripka Edi, yang dihubungi Minggu (30/07) mengatakan sesuai hasil kesepakatan dengan panitia pelaksana, seluruh sekolah di Bolo akan dilibatkan dan  mengutus siswanya.  Seleksi dimulai sejak  Sabtu (29/07) untuk sesi pengenalan. Minggu (30/07) peserta sudah mulai berlatih.

Berdasarkan hasil rapat juga, momentum upacara bendera   kali ini, peserta akan dibentuk kelompok 8, kelompok 17, dan kelompok 45. “Kelompok itu  merupakan bagian dalam Paskibra,” ujar Bripka Edi.

Camat Bolo, Mardianah, SH, mengatakan prosesi seleksi  dilakukan oleh dua personel unsur keamanan  di Bolo. Yakni  perwakilan Koramil dan  Polsek Bolo, dibantu dua orang anggota Pol PP Bolo. Kegiatan ini sebagai langkah preventif, apabila Pemerintah Kabupaten Bima memilih  Bolo melakukan upacara peringatan terpisah. Jika demikian, Paskibra ini bisa langsung  ditugaskan. Akan tetapi, kalau pemerintah memilih  upacara bendera dilakukan terpusat  di persiapan kantor Pemkab Bima,  maka pasukan ini tidak akan dipakai.

Camat berharap semoga persiapan yang dilakukan ini lancar  agar saat pelaksanaan upacara bisa bertugas  sesuai yang diharapkan. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 49
    Shares
To Top