Pemerintahan

ASN HTI akan Diidentifikasi

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI menerbitkan Surat Edaran (SE) untuk  seluruh Kepala Daerah dalam kaitannya dengan keberadaan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Isinya  menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat sebagai pengurus atau anggota HTI.

Bagaimana reaksi  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri? “Kita akan tindaklanjuti SE Mendagri tersebut,” tutur Bupati saat dikonfirmasi awak media usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bima, Senin (31/07/2017).

Dijelaskannya,  sejauh ini belum menerima laporan terkait oknum ASN Pemkab Bima yang masuk sebagai pengurus atau anggota HTI. “Sejauh ini, saya belum menerima laporan adanya hal tersebut,” katanya.

Namun, kata Bupati, untuk mengetahuinya  akan mengistruksikan pada seluruh kepala SKPD menyampaikan laporan. Selain itu, akan menjalin komunikasi  dengan pihak terkait untuk meminta informasi  agar ditindaklanjuti.

Bila nanti ditemukan atau ada oknum ASN yang  terlibat sebagai pengurus ataupun anggota HTI, maka akan dipanggil dan  dibina. Akan tetapi, ketika pembinaan dilakukan, namun  tidak juga berubah, maka tindakan tegas akan dilakukan. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 48
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top