Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Atlas Akan Gelar Festival Tanjung Langgudu

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Setelah Festival Sangiang, Parade Rimpu dan Katente Tembe di Sape dan Lambu, kini muncul lagi gagasan dari Mahasiswa Bima Makassar asal Langgudu yang tergabung dalam Association Of Langgudu Student (Atlas) untuk menggelar Festival Tanjung Langgudu.

Dewan Penasehat Panitia Festival Tanjung Langgudu, Rudini mengatakan kegiatan direncanakan 10 – 13  Agustus 2017. Festival akan diawali dengan seminar Ekonomi dalam rangka pengembangan,pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan pemanfaatan sumber daya alam petani, nelayan dan peternak.

“Serta semua jenis pariwisata Budaya yang ada di wilayah Langgudu,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Disamping seminar budaya, kata Rudini, akan diadakan Lomba Boe Katongga dan Olo, Lomba Rimpu Mbojo, Hadrah Rebana dan Mpa’a Gantao. “Khusus untuk pentas kesenian tersebut, panitia menggandeng komunitas Budaya Majelis Kebudayaan Mbojo (Makembo),” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, menyambut gembira atas rencana kegiatan Festival Tanjung Langgudu.

“Saya akan mendukung setiap kreativitas dan inovasi masyarakat untuk mengangkat dan mempromosikan potensi alam, budaya maupun pariwisata daerah,” tuturnya seperti dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Baca Juga: Dispar Gelar Festival Teluk Bima

Dijelaskan Bupati, potensi di teluk Waworada cukup banyak dan perlu dilakukan penggalian dan promosi potensinya. “Untuk itu, diimbau pada panitia agar pembukaan Festival dilaksanakan di Rompo, Karumbu, supaya lebih meriah,”sarannya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pawai rimpu yang digagas Pemkot Bima akhirnya mampu memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI), Sabtu (12/10).  Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Festival  Tanjung Langgudu, terlaksana, Kamis (17/8/2017) lalu, setelah sebelumnya sempat tertunda. Berbagai kegiatan seni dan budaya disuguhkan sungguh. Bahkan diharapkan menjadi agenda...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sedianya pelaksanaan Festival Tanjung Kecamatan Langgudu akan dilaksanakan pada Sabtu (12/8) ini. Namun, festival itu ditunda. Belum ada alasan yang disampaikan mengapa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Kamis 20 Juli 2017, Balumba Commynity akan menggelar event budaya dengan tajuk “Sape Carnaval Rimpu dan Katente”. Rencana kegiatan itu mendapat dukungan...