Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Cabor Kempo NTB Mantapkan Diri Menuju PON Papua

Wagub NTB, HM Amin saat membuka kejuaraan Nasional Ghasuku.

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB terus memberikan motivasi kepada para atlet kempo NTB agar semakin giat berlatih, mengasah diri dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental menuju PON XX Papua.

Para Shorinji diminta terus memantapkan tekhnik kempo dengan senantiasa ikut dalam setiap kompetisi sebagai ajang mengasah kemampuan dan skill bertanding, sehingga pada ajang PON nantinya dapat mengharumkan nama daerah dengan prestasi gemilang.

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, S.H., M.Si didampingi Ketua PERKEMI NTB Ibnu Salih, SH., M.Si, Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, Kepala Dispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin dan Kapolres Mataram, menyampaikan harapan tersebut saat membuka Ghasuku Nasional Wilayah IV, Jatim, Bali, NTB dan NTT, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI), di aula Rinjani BPSDM Provinsi NTB, Jum’at sore, 28/7/2017.

Dihadapan ratusan Shorinji, Wagub meminta kepada seluruh atlet kempo untuk terus berlatih dengan keras agar dapat memberikan yang terbaik bagi daerah NTB, seperti cabang olahraga lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah akan memberikan dukungan seperti pembenahan tempat latihan dan peningkatan sarana prasarana latihan.

Selain itu, Wagub memberikan arahan kepada para atlet kempo untuk menghindari prilaku-prilaku yang tidak baik, seperti penggunaan obat-obat terlarang, rokok dan sejenisnya, karena itu akan mengurangi kekuatan fisik para atlet. “Berkompetisilah dengan sehat, tanpa narkoba, raihlah prestasi dengan sehat untuk kebanggaan daerah dan bangsa”, pinta Wagub.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ibnu Salim, SH., M.Si megucapkan terima kasih atas ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah untuk keempat kalinya. Dijelaskan Ibnu Salim bahwa, Ghasuku Nasional Wilayah IV kali ini dihajatkan untuk ujian kenaikan tingkat sebanyak 200 Shorinji.

Selain itu, juga sebagai ajang untuk silaturrahmi para Shorinji Wilayah IV yakni Jatim, Bali, NTB dan NTT. “ Ini merupakan sarana memotivasi para atlet, sekaligus ajang memantapkan tekhnik bertarung,” pungkasnya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...