Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Elfi Sukaesi dan Ahmadin Raih Emas Karate O2SN NTB

Tim karate meraih medali.

Bima, Bimakini.- Atlet Kabupaten Bima, Elfi Sukaesi dan Ahmadin, asal SMPN 1 Belo berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga karate  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi NTB di Mataram, Sabtu (29/07/3017).

Tim Kabupaten Bima mengutus tiga orang untuk mengikuti cabang karate tingkat SD dan SMP O2SN Provinsi NTB tahun 2017. Mereka adalah  Ahmadin, Elfi Sukaesi, dan Habib Ahmad. Ketiga dari SMPN 1 Belo yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Bintang Timur.

Atlet binaan Agus Supriyanto dan Subhan ini, hanya Habib Ahmad yang gagal masuk semifinal. Dua orang lainnya mampu unggul poin sampai final hingga bertahan pada posisi pertama.

“Alhamdulillah dua atlet Kabupaten Bima bernama Elfi Sukaesi dan Ahmadin mendapatkan masing-masing medali emas pada cabang olahraga karate tingkat SD, SMP,” jelas Kabid Olahraga Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Nurdin, MPd, saat menyaksikan pertandingan melawan Lombok Timur.

Dibeberkannya, Elfi berhasil mengikuti lomba tingkat nasional tahun sebelumnya karena mewakili Provinsi NTB. Pada O2SN tahun 2017 ini dia mampu memertahankan prestasinya.

“Kami bersyukur, karena Cabor karate putra dan putri mendapatkan juara satu. Mereka akan mewakili NTB ke tingkat nasional,” ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah empat bulan latihan, sebanyak 24 murid Sekolah Dasar Islam Terpadi (SDIT) Insan Kamil Kota Bima mengikuti ujian kenaikan sabuk karate....