Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Fraksi Gerindra Dorong Kantor Pemkab Bima segera Pindah

Sulaiman MT, SH

Bima, Bimakini.- Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bima, Sulaiman MT, SH,  mendukung langkah Laskar Kae yang menuntut pemindahan pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bima di kantor  baru Desa Dadibou Kecamatan Woha.

“Kami mendorong Bupati-nya agar segera pindah, karena kantornya sudah dibangun,” tuturnya saat  dihubungi Selasa di DPRD setempat.

Menurut dia, wajar muncul desakan dari elemen masyarakat agar secepatnya pindah, karena sesuai janji Bupati Bima  akan pindah pada 5 Juli  tetapi diundur. “Sebenarnya kantor yang sudah dibangun itu sudah bisa ditempati. Kondisi bangunannya sudah 80 persen.  Nantikan bisa sambil jalan kelanjutannya,” katanya.

Mengenai dana  dalam APBD Kabupaten Bima tahun 2017, Sulaiman mengaku belum ada yang tercantum. “Dalam APBD 2017 belum ada anggaran yang diketuk (disahkan),” ungkapnya.

Menurutnya, anggaran untuk kelanjutan pembangunan kantor Pemkab Bima bisa saja ditetapkan dalam APBD Perubahan Kabupaten Bima tahun 2017. “Itu bergantung dari pemerintah. Mau ndak usulkan,” ucapnya.

Hingga saat ini, diakuinya, pembahasan APBD perubahan tahun 2017 belum dilakukan dan pemerintah disarankan agar mengusulkannya. “Bisa saja diusulkan, karena ini sifatnya darurat,”  katanya. (BK39)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait