Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Fraksi PKS: Realisasi Visi Bima RAMAH belum Ada yang Layak

Duta PKS, Syaifullah

Bima, Bimakini.- Bagaimana kinerja  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang diupayakan hingga saat ini? Perwakilan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saifullah, SPd, mengeritik kinerja  daerah saat menyampaikan laporan setiap komisi pada  rapat Paripurna anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bima, Selasa (11/07/2017).

Saifullah mengatakan kinerja Pemerintah Daerah selama ini belum ada yang tuntas atau kurang diperhatikan. Berkaitan dengan Visi Bima RAMAH, dinilainya belum ada sama sekali yang dikatakan layak. “Sebab masih banyak problem sosial terjadi, salahsatunya konflik ada di mana-mana,” ungkapnya saat menyampaikan pandangan fraksi terkait APBD tahun anggran 2016.

Masalahnya, katanya, sampai saat ini di Kabupaten Bima masih banyak kejadian belum tuntas diselesaikan. Itu pun belum ada  solusi bagi masyarakat atau program menyentuh kehidupan sosial-kemasyarakatan, seperti keinginan untuk mencapai visi Bima RAMAH yang sesungguhnya.

Selain itu, dia meilai  persoalan lain seperti perhatian terhadap bidang kesehatan dan pembangunan daerah. “Masih banyak persoalan kesehatan belum tuntas dan masyarakat banyak mengeluh serta pembangunan kurang memuaskan,” ujarnya.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan fakta  lapangan dan itu menunjukkan kurangnya keseriusan pemerintah membangun daerah.

Bukan hanya itu, Musrembang pada setiap kecamatan pun masih banyak program copy paste yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. (BE38)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait