Peristiwa

Hafidzah Kota Bima Juara III STQ Nasional

Hafidzah Kota Bima Indah Kartikasari meraih Juara III Golongan 5 Juz pada STQ Nasional.

Kota Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional  XXIV dihelat di Tarakan Kalimantan Utara. Penutupan dilakukan oleh  PLT  Dirjen Pendidikan Islam Kemnag RI, Kamaruddin Amin,  Jumat (21/07/2017) lalu.

Provinsi DKI Jakarta kembali meraih juara umum pada ajang dua tahunan itu. Hafidzah dari Kota Bima Indah Kartikasari  meraih juara III Golongan 5 Juz dan Tilawah Cabang Hifzhul. Sebelumnya STQ dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Minggu (16/07) lalu.

PLT Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, mengatakan dalam perhelatan itu, hafidzah Kota Bima Indah Kartikasari meraih Juara III Golongan 5 Juz & Tilawah Cabang Hifzhul Al-Quran.  Senin (24/07/2017), Indah Kartikasari dan pembimbingnya, Ustadz H Adnin, SQ, diterima oleh Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs M Farid, MSi. Prosesi penerimaan dilakukan di halaman kantor Pemkot  Bima dalam kesempatan apel gabungan.

Saat itu, kata Syahrial, Farid mengapresiasi prestasi Indah Kartikasari  yang  mengharumkan nama Kota Bima pada ajang STQ nasional.

Farid berharap LPTQ Kota Bima bisa terus membinaan  para qari/qariah dan hafidz/hafidzah.  “Semoga prestasi ini juga beriringan dengan penerapan nilai-nilai Islami pada kalangan masyarakat yang mayoritas Muslim,” harap Farid dikutip Syahrial. (BK32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top