Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jembatan Talabiu dan Cenggu Segera Dikerjakan

Kadis PU Kabupaten Bima, Ir Nggempo

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Ir Nggempo mengaku pekerjaan dua jembatan di wilayah Kae akan segera dikerjakan. Sebelumnya, jembatan tersebbut putus akibat terjangan banjir bandang akhir 2016 lalu.

Dikatakannya, jembatan di Desa Cenggu, Kecamatan Belo dan di Desa Talabiu, Kecamatan Woha dalam waktu dekat akan dilanjutkan pengerjaannya. Sebelumnya, pekerjaan terhambat karena persoalan ketersediaan anggaran.

“Kami akan segera perbaiki, karena anggaran sudah ada dan itu wajib kita dikerjakan,” ujarnya di DPRD Kabupaten Bima, Selasa (11/7/2017).

Dua jembatan itu, kata dia, membutuhkan anggaran sebesar Rp 9 miliar. Rp 3 milliar untuk jembatan Cenggu dan Rp 6 miliar di Talabiu.

Pasalnya, kata dia, dua jembatan itu mengalami kondisi sangat parah. Namun di tahun 2017 ini akan segera diperbaiki dan diselesaikan secepatnya karena banyaknya keluhan masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Wajib diselesaikan, tidak boleh tidak,” tegasnya. (BK38)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengelaim pekerjaan pembangunan jembatan di jalan lintas Talabiu-Dore dan jembatan penghubung Desa tente dengan Desa Cenggu sudah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jumat (25/5/2017) sore antrian terjadi di jalur jembatan Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Antrian kendaraan terjadi untuk bisa melewati jembatan yang putus...