Politik

Kosalam Nyatakan Dukungan untuk Rum

Mantan Sekda Kota Bima, Ir HM Rum.

Kota Bima, Bimakini.- Selain mendapatkan dukungan dari Gubernur NTB HM Zainul Majdi melalui organisasi Nahdhatul Watahn, Ir HM Rum, kembali mendapatkan dukungan dari Komunitas Sape-Lambu (Kosalam)  di Kota Bima. Pernyataan dukungan  untuk mantan Sekda Kota Bima sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilkada 2018 itu disampaikan Kosalam melalui siaran pers usai pertemuan pekan lalu.

Juru bicara Kosalam Kota Bima, Ardiansyah, SAdm,  Minggu (16/07) menyatakan kebulatan tekad dan semangat komunitas Sape-Lambu  di Kota Bima untuk mendukung penuh langkah Rum sebagai kandidat Balon Wakil Wali Kota Bima. Sekaligus menguatkan kembali peryantaan tokoh politik asal Sape-Lambu yang juga turut mendukung Rum.
“Kami Komunitas Sape-Lambu menyatakan dukungan penuh  kepada figur HM Rum maju sebagai dalam Pilkada Kota Bima 2018,” ujarnya.

Dukungan ini, karena menilai kemampuan Rum selama ini dalam karier birokrasi hingga  menjadi Sekda Kota Bima. Kemampuan dan kedekatan dengan masyarakat Kota Bima tentunya ini menjadi satu di antara bentuk pengabdian selanjutnya  pada masyarakat Kota Bima untuk turut serta membangun daerah.

“Berbagai prestasi dan takaran kinerja beliau selama ini dalam konteks pengabdiannya tidak diragukan, berbagai pembaruan beliau ikut torehkan bersama pemeritahan selama puluhan tahun,” katanya.

Dia mengelaim dukungan ribuan anggota Kosalam di Kota Bima tentunya menjadi kekuatan bagi um dalam bertarung memenangkan Pilkada nanti bersama siapapun figur Balon Wali Kota Bima.

Dihubungi terpisah, Rum yang  dikonfirmasi via telepon seluler  mengaku kaget terhadap pernyataan dukungan Kosalam Kota Bima. Dia berterimakasih mendapat  dukungan itu.

Dikatakannya, kalau sudah ada dukungan penuh dari komunitas daerah kelahirannya, menjadi kekuatan baginya untuk terus memantapkan diri maju dalam Pilkada Kota Bima 2018 nanti. “Ini menjadi amunisi tambahan untuk membangun kekuatan,” ujarnya. (BK32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top