Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Menit Terakhir, Subhan Daftar ke Partai Golkar

Subhan HM Nur saat mendaftar di Partai Golkar.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebelumnya memastikan ikut balon Walikota Bima melalui jalur independen, menit terakhit, Subhan HM Nur ikut mendaftar pada panitia penjaringan Partai Golkar.

Mantan kader terbaik Partai Golkar memutuskan ikut jalur partai beberapa jam sebelum penutupan pendaftaran, Jum’at (14/7/2017) malam pukul 21.50 Wita.
Kepastian Subhan mendaftar saat hadir bersama rombongan timnya di sekretariat penjaringan Jln Gajah Mada Kelurahan Rabadompu Barat.

Alfian Indrawirawan yang menerima pendaftaran Subhan berharap mendaftarnya Subhan ikut membangun kembali partai Golkar. Namun hasil penjaringan ini sepenuhnya akan diserahkan ke DPP.

Sementara itu, Subhan HM Nur dalam sambutannya mengungkapkan, keputusan mendaftar ke partai Golkar bukan tiba masa tiba akal. “Bahwa saya kader Partai Golkar, darah kuning. Duduk di DPRD selama tiga periode, jadi anggota, wakil ketua DPRD sampai menjadi Ketua DPRD utusan dari Golkar,” ungkapnya.

Tambahnya, tidak mudah melupakan partai yang membesarkannya. Namun akan tetap menaati aturan internal Golkar.

“Karena ada perintah DPP Golkar, untuk itu saya juga daftar, sehingga saya wujudkan last time,” ujarnya.

Jika nanti akan diusung Golkar, kata dia, maka akan berkomitmen. Apalagi panitia penjaringan bukan orang asing baginya. Pernah bersama membesarkan Partai Golkar.

“Bahwa ada hitam putihnya Golkar tergantung lima PK, tapi jayanya Golkar adalah kesamaan dan kebersamaan didalamnya. Besarnya Golkar tergantung sungguh kita,” katanya.

Tim pemenangan Subhan HM Nur, Iwan Kurniawan mengaku tidak ada yang salah dengan mendaftarnya di Partai Golkar. Subhan memiliki dua opsi untuk maju sebagai balon walikota, yaitu jalur independen atau parpol.

“Kalau untuk independen sudah final syarat sudah terpenuhi dan tidak ada kendala, sekarang kita maju opsi parpol,” ujarnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

  Kota Bima, Bimakini.- Tim pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Subhan HM Nur dan Wahyuddin, SE, yakin mampu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima, Subhan H M Nur dan Wakil Wali Kota Bima, Wahyudin, SE (S-W) menyerahkan berkas di...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Figur pasangan Bakal Calon (Balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima, Subhan HM Nur- Wahyudin konvoi keliling Kota Bima, Senin (13/11/2017)....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Keinginan Subhan HM Nur maju dalam Pilkada Kota Bima tahun 2018 melalui jalur perseorangan atau independen tidak terbendung. Rupanya, seluruh persiapan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua PD Golkar Kelurahan Kumbe dan Rabadompu Timur merasa ditipu oleh oknum saat pertemuan membahas penolakan dukungan terhadap bakal calon (Balon) Wali...