Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Nah, Rum Dapat Dukungan TGB dan NW

HM Rum

Kota Bima, Bimakini.-  Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir HM Rum,  berniat untuk maju dalam kompetisi Pilkada Kota Bima 2018. Posisi incarannya adalah Wakil Wali Kota Bima. Sejauhmana progress-nya?

Rum mendapatkan dukungan dari Dr HM Zainul Majdi, Gubernur NTB saat ini yang juga sesepuh organisasi Nadhatul Wathan (NW) NTB. Dukungan itu muncul dari mulut pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) kepada wartawan saat kunjungan di Kota Bima, Minggu (09/07/2017).

Lalu bagaimana dengan bakal calon yang akan diusung Partai Demokrat Kota Bima?  TGB   mengatakan NW NTB mendukung penuh masuknya Ketua NW Kota Bima, Ir HM Rum, dalam bursa Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, dukungan NW untuk Rum bukan sebagai Balon Wakil Wali Kota, tetapi Balon Wali Kota Bima. Namun, hal itu  akan dilihat nanti dari hasil survai yang dilakukan tim.

Dihubungi terpisah, Rum yang diwawancarai di kediamannya mengakui hal itu. Awalnya tidak percaya dukungan penuh dari Gubernur NTB itu, namun setelah disampaikan langsung barulah merasa mendapatkan dukungan penuh dari NW NTB.

Rum  menceritakan ihwal niatnya maju  saat rapat umum NW se-NTB di Narmada Lombok. Saat itu ada tiga poin penyampaian fokus NW ke depan, satu di antaranya rencana tiga tokoh NW maju dalam Pilkada Bupati dan Wali Kota di NTB, satu di antaranya di Kota Bima.

Saat itu, diakui Rum,  langsung menyampaikan secara lisan pada saat rapat rencananya   sebagai Balon Wawali. “Saat itu saya sampaikan langsung di depan rapat pada TGH Zainul Majdi, mungkin mulai saat itu saya mendapatkan perhatian untuk didukung penuh,” terang Rum.

Kepastian dukungan itu pun disampaikan saat rapat kedua beberapa waktu lalu. Katanya, walaupun tidak sempat hadir petinggi NW NTB memberikan dukungan secara resmi dan menginstruksikan seluruh jajaran NW untuk menyiapkan diri  guna memenangkannya.

Ditayakan mengenai niat TGB  agar maju sebagai Balon Wali Kota Bima,  Rum mengakui memang demikian instruksinya. Namun,  akan menyampaikan hanya akan ikut dalam Balon Wawali. Pertimbangannya kompleks dan itu sudah final setelah menakar kemampuannya.

Siapa figur Balon Wali Kota yang mau membidiknya,  Rum masih enggan menyampaikannya. Namun, memastikan ada Balon yang sehati dengannya dan siap mendampingi sebagai Balon Wawali. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...