Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NW Berkontribusi Mengawal Pancasila

Wagub NTB H M Amin hadir saat acara Munas PBNW.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si menyampaikan Organisasi Islam, Nahdlatul Wathan (NW) telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan daerah, khususnya bagaimana organisasi ini merawat dan mengawal Pancasila sebagai ideologi negara.

Pancasila menurut Wagub, merupakan pegangan hidup berbangsa dan bernegara yang senantiasa menuntut masyarakat untuk saling menghargai di tengah keberagaman agama, suku, adat istiadat dan budaya yang ada.

“Pancasila adalah harga mati,” tegas Wagub saat Pembukaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pengurus Besar Nahdlarul Wathan ( PBNW ), di Aula Ponpes Hamzanwadi Pancor Kabupaten Lombok Timur, Rabu (27/07/2017).

Lebih lanjut, Wagub menyampaikan Indonesia dikaruniai keberagaman yang menjadi kekuatan untuk membangun bangsa. Sehingga, meskipun warga masyarakat diberikan kebebasan untuk menjalankan ibadah dan keyakinannya, namun nilai-nilai Pancasila tetap menjadi perekat dan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Dengan menumbuhkan nilai-nilai pancasila, maka perilaku-perilaku menyimpang seperti radikalisme tidak akan muncul di tengah masyarakat.
“Bangsa ini dikaruniai dengan berbagai keberagaman dan sebagai pegangan hidup kita ideologi negara yaitu Pancasila,” ungkap Wagub.

Saat itu juga, atas nama pemerintah daerah, Wagub menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rakernas itu, dengan harapan NW terus berkontribusi bagi bangsa dan daerah. Karena, kemajuan NTB saat ini tidak lepas dari sosok Gubernur NTB yang merupakan tokoh sentral NW, yaitu Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

Wagub mengaku kepemimpinan TGB selama 10 tahun terakhir, telah membawa kemajuan pesat di berbagai sektor. Sehingga, saat ini NTB telah menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Sebelumnya, Sekjen NW TGH. Hasanaen Juaini menyampaikan kepada seluruh kader NW untuk benar-benar mempedomani apa yang telah diwasiatkan Almagfurullah, Maulana syaikh, TGH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Salah satu wasiat Almagfurullah saat masih hidupnya adalah “setiap aku melihat munculnya bulan sabit, suatu saat nanti akan menjadi bulan purnama.

TGH. Hasanain menjelaskan bahwa cita-cita Maulana Syaikh sebelum meninggal adalah seluruh kader yang ada dapat menjadi pengabdi bagi Nahdlatul Wathan. “Kita diajarkan dan diwariskan NW oleh Almarhum Maulana Syaikh dan kita sebagai umatnya tinggal melanjutkan ilmu-ilmu yang telah diajarkan oleh almarhum,” pesannya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPRD Lotim Khairul Rizal, Rektor Universitas Hamzanwadi Hjh. Siti Rohmi Djalilah, Sekjen Nahdlatul Wathan TGH Hasanaen Juaini, Kakanwil Kemenag NTB H.Nasrudin, Jajaran SKPD kab. Lotim, Ketua Umum NW NTB TGH Mahalli Fikri, Pengurus Badan Otonom NW dan peserta rakernas berjumlah 500 orang. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Organisasii Islam Nahdlatul Wathan genap berusia 70 tahun. Sejumlah kegiatan digelar sebagai rangkaian peringatan hari jadi Ormas Islam yang didirikan pahlawan nasional...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

Pendidikan

Mataram, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Rachmat Hidayat membantu rehabilitasi dan membangun ruang kelas baru (RKB) pada tiga madrasah di Lombok Timur....

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...