Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pelanggan PDAM di Rato Sorot Cara Pembayaran

 

Nasarudin, SSos, warga RT 12 Desa Rato

Bima, Bimakini.- Kerusakan meteran air Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) di Kecamatan Bolo disesalkan oleh para pelanggan. Masalahnya, dari 80 persen pelanggan  di Desa Rato dan desa lainnya, meterannya rusak. Cara pembayaran melalui rekening  dipertanyakan, apakah sesuai penggunaan air oleh pelanggan.

Seperti yang disorot  pelanggan Nasarudin, SSos, warga RT 12 Desa Rato Kecamatan Bolo.

Nasarudin mengatakan, kerusakan meteran air sebagai tolak ukur pembayaran sudah sejak dua tahun  lalu. Soal kerusakan  itu,  sering mendatangi kantor PDAM Bolo untuk mengelarifikasinya. Akan tetapi, selama itu  belum pernah menjumpai Kepala PDAM Bolo, lantaran pegawai PDAM jarang ada di tempat.

“Saya sering datang ke kantor PDAM saat menjabat sebagai Sekretaris Desa Rato, karena banyak laporan masyarakat,” ujarnya di Bolo, Selasa.

Pelanggan asal RT 06 Desa Rato, Murni, memertanyakan cara pembayaran air PDAM sejak dua tahun  lalu, tidak pernah ada  pencatatan melalui meteran oleh petugas PDAM. Hal itu lantaran tidak berfungsinya meteran.

“Kita hanya membayar  di kantor Pos. Idealnya, Pembayaran mestinya tidak seperti ini, selaku pelanggan kita tidak mengetahui cara hitungannya. Kalau meteran berfungsi, cara hitungan penggunaan air jelas diketahui bersama,” katanya.

Dijelaskannya,  jika dilihat dari rekening pembayarannya, di situ jelas tercantum dana meter sebesar Rp6 ribu lebih, jika dihitung berapa jumlah pelanggan,  sudah berapa banyak uangnya. “Apakah uang itu tidak  untuk  biaya perawatan meteran?” tanyanya.

Dia mengharapkan, pihak PDAM Bolo secepatnya   mengganti meteran yang rusak, karena pelayanan masyarakat harus prima. Tidak hanya itu, supaya pelanggan merasa nyaman menggunakan air.

Pihak PDAM Bolo  yang hendak dikonfirmasi terkait keluhan kerusakan meteran  itu   belum berhasil dihubungi.   Kepala PDAM Bolo tidak berhasil dikonfirmasi melalui Ponsel maupun  saat didatangi di kantor setempat. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Selain tidak menerima gaji selama 26 bulan, ternyata seluruh karyawan PDAM Bima tidak mendapatkan BPJS dan Dana pensiun. Jika tuntutan tidak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima duta Partai Amanat Nasional (PAN), Rafidin, S. Sos meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE segera...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sejumlah pegawai dan Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, audiensi terbuka dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Mereka...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pascaditerjang banjir bandang tahun 2016, jaringan perpipaan dan sarana pendukung operasional PDAM Bima rusak berat. Sementara Pemkab Bima sedikitpun tidak pernah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah ditemui Wali Kota Bima dan Dandim 1608, karyawan PDAM Bima sepakat membuka kembali distribusi air bersih bagi pelanggan di Kota...