Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Mpunda Miliki Taman Bermain Anak

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Mpunda Kota Bima berinovasi dalam menciptakan suasana nyaman untuk pasien berobat. Inovasi membuat Taman Bermain Anak pun dilakukan sebagai bentuk pelayanan ramah anak.

Peresmian taman itu dilakukan  Senin (31/07/2017) dan dihadiri  Kepala Dinas Kesehatan, Drs H Azhari, Kepala PKM  di Kota Bima, Lurah Lewirato dan sejumlah pegawai PKM setempat.

Azhari mengapresiasi jajaran PKM Mpunda yang berinovasi membuat  Taman Bermain Anak untuk memberikan pelayanan nyaman bagi warga. Fasilitas anak itu merupakan inovasi luar biasa. “Taman Bermain Anak di PKM Mpunda menjadi yang pertama di Kota Bima. Bisa jadi juga yang pertama di NTB. Saya berharap PKM lain juga bisa mengikuti gagasan ini,” katanya.

Melalui sarana bermain anak itu, katanya, akan berdampak pada peningkatan kunjungan masyarakat, terutama yang membawa anak untuk berobat. “Saya kira ini luar biasa, PKM Mpunda sudah menjadi pelopor. Ide tersebut juga memberi bukti jika PKM  sudah melayani hak anak melalui  sarana dan prasaran untuk anak. Apalagi ditambah sikap ramah dan pelayanan maksimal,” tambahnya.

Kepala PKM Mpunda, Abdul Rafik, mengaku, ide Taman Bermain Anak ini  dari para pegawai PKM dan setelah didiskusikan  disambut baik oleh semua pihak dan warga. “Di Taman Bermain ini, anak bisa bermain sambil menunggu giliran untuk pelayanan. Tempat ini juga kami sediakan agar anak-anak betah bermain,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Melalui Taman Bermain ini, kata dia, terselip harapan agar masyarakat khususnya di Kecamatan Mpunda tidak takut lagi membawa anak saat berobat.  Stigma bahwa PKM  bagi anak sangat menakutkan diubah melalui  tempat bermain anak ini. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH membuka Penilaian Reakreditasi Puskesmas Mpunda sebagai wujud meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Misi perubahan termasuk pada bidang kesehatan  oleh Wali dan Wakil Walikota Bima  terus dilakukan. Termasuk  membangun infrastruktur pendukung tempat layanan kesehatan....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu pasien Covid-19 sempat dirawat di PKM Mpunda sebelum dirujuk ke RSUD Bima. Informasi dihimpun ada 20 lebih tenaga kesehatan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Prestasi membanggakan ditorehkan Puskemas (PKM) Mpunda, Kota Bima. Sesuai surat Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan Puskesmas Mpunda mendapatkan status...