Politik

PKS Buka Pendaftaran Balon Wali/Wawali 24 Juli 

Mahfud, SPdI

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang. Pendaftaran dimulai tanggal 24 Juli 2017.

Ketua DPD PKS Kota Bima, Mahfud, SPdI, Selasa (19/07) mengatakan nanti  akan ada tiga tahapan terkait penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota Bima untuk Pilkada 2018.
Tahap pertama adalah sosialisasi,  sudah dilakukan mulai Senin (17/07) sampai Ahad (23/7). Setelah sosialisasi, baru kemudian pembukaan pendaftaran dimulai Senin (24/07) hingga Ahad (06/08/2017).

Tahap ketiga adalah evaluasi dan verifikasi sampai selesai. “Untuk tiga tahapan itu semuanya sudah terjadwal agendanya oleh PKS,”  ujar Mahfud.

Katanya, untuk penjaringan yang dilakukan PKS sama dengan partai politik lain, Balon Wali dan Wakil Wali Kota Bima mendaftar masing-masing. Tempat pendaftaran dipusatkan di kantor DPD PKS Kota Bima, Jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi. Atau sebelah Barat  SMAN 04 Kota Bima pada setiap hari sesuai jadwal.

Apa saja persyaratannya? Diakui Mahfud sama, semua dapat mendaftar, tetapi tentunya akan ada tahapan verifikasi nanti. Poin yang paling penting sejalan dengan  visi dan misi PKS, mampu berkhidmat untuk rakyat Kota Bima.

Mahfud  mengakui sampai saat ini belum ada  Balon yang membangun koordinasi. Hal itu  karena memang baru tahapan sosialisasi, hal yang pasti terbuka untuk siapapun. (BK32)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top