Peristiwa

Pramuka Peduli Bima Bantu Warga Krisis Air Bersih di Wawo

Foto Dok: Pramuka Peduli saat menyalurkan air bersih bagi warga Desa Pesa.

Bima, Bimakini.- Bagi sebagian orang, air bersih masih menjadi benda mewah. Tidak semua orang bisa mengakses kebutuhan primer ini dengan mudah, apalagi disaat-saat musim kemarau seperti saat ini.

Untuk itu, Komunitas Pramuka Peduli menyalurkan air bersih bagi warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Sebanyak tujuh tangki air disalurkan Jumat pekan lalu. Rencananya, bantuan diberikan bagi warga lain yang mengalami kondisi sama.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arif Rahman, dalam pernyataan pers Selasa (25/07/2017) menjelaskan saat aksi bekerjasama dengan BPBD dan dukungan Camat Wawo untuk menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Pesa. Dia berharap bantuan air yang diberikan dapat maksimal dimanfaatkan.

“Ini adalah tahun kedua Komunitas Pramuka Peduli memberikan bantuan air bersih Di Desa Pesa, mudah-mudahan tahun depan tidak terjadi lagi kelangkaan air bersih,” harapnya.

Diakuinya, warga antusias, mereka membawa ember dan gayung untuk menampung air   mobil tangki BPBD Kabupaten Bima dan Kantor Kecamatan Wawo.

Siswi kelas 1 SMPN 1 Wawo, Siti Aisyah, membeberkan tentang bagaimana langkanya air bersih di kampungnya. “Jika musim kemarau panjang, kami harus menumpang di rumah warga desa lain,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ridwan, Pembina Pramuka SMPN 1 Wawo. Dia menuturkan setiap musim kemarau tiba harus mengambil air di desa tetangga untuk sekadar minum. Jika kemarau panjang, harus mencuci dan mengambil air di Desa Maria.

“Sulit sekali rasanya jika musim kemarau tiba, kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Kami terpaksa mengeluarkan uang lebih untuk membeli air sekadar untuk air minum, belum termasuk air untuk kebutuhan lainnya,” cerita Ridwan. (BE25)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top