Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Proyek Jembatan Lewamori Tahap Pembebasan Lahan

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Rencana pembangunan jembatan Lewamori Kecamatan Palibelo bukan sekedar wacana lagi, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tengah melaksanakan tahapan pembebasan lahan.

Kabag Tatapem Pemkab Bima, Dahlan, mengatakan pihaknya tengah melaksanakan sosialisasi pada masyarakat atas rencana Pemerintah membangun jembatan Lewamori. “Sosialisasi sudah kita laksanakan. Kita akan sampaikan pada Pemerintah Provinsi untuk tahap berikutnya,” ucapnya, Kamis (20/7/2017).

Untuk proses pembebasan lahan itu sendiri akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Sedangkan untuk pembuatan sertifikat akan dilakukan oleh pihak Pertanahan Provinsi. “Karena lahan yang mau kita bebaskan ini diatas 5 hektare, maka kita perlu sampaikan pada Pemerintah Provinsi agar nantinya bisa koordinasi dengan pertanahan Provinsi,” jelasnya.

Lahan yang akan dibebaskan untuk persiapan pembangunan jembaran Lewamori tersebut seluas 11 hektare. Selain jembatan juga akan dibangun jalan sepanjang 7 Kilometer. “Nanti jalannya jalur dua selebar 22 meter,” ungkapnya.

Dia belum bisa memastikan apakah proyek jembatan Lewamoru tersebut bisa dilaksanakan pada tahun 2018 ini atau tidak mesku keinginan Pemerintah dikerjakan pada tahun tersebut. “Nantikan tergantung pada kesiapan lahan itu sendiri. Makin cepat lahan dibebaskan, makin cepat juga proyek dikerjakan,” timpalnya. (BK39)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Untuk percepatan pembangunan ekonomi, peningkatan konektifitas jalan, peningkatan pelayanan dasar, dibahas pembangunan jembatan Lewamori pada Musrenbang Nasional tahun 2020. Kepala Dinas PUPR...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Polisi. Achmad Juri, M. Hum menyambangi Kantor Sub Sektor Bolo Timur, Kecamatan Bolo, Sabtu (9/2/2019). Disampaikannya, kantor  tersebut akan...