Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Ribuan Umat Islam di Bali Antusias Dengar Ceramah Gubernur NTB

Umat Islam di Bali yang mendengarkan ceramah Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi.

Bali, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengajak ummat Islam di Bali agar  terus menjaga persatuan bangsa dan merawat semangat kebhinekaan. Sebab persatuan merupakan warisan para ulama yang menjadi pondasi utama dalam membangun dan memerkokoh tegaknya suatu negara.

Ditegaskan Gubernur, di dalam Islam, menjaga persatuan adalah perintah Allah SWT yang tertuang dalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim. Menjaga persatuan adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam. Oleh karenanya, Gubernur meminta agar ummat Islam, khususnya di Bali, tidak mudah percaya dengan berita berita yang banyak bertebaran di media sosial yang bertendensi fitnah dan hoax. “Ummat Islam tidak boleh ikut menjadi bagian dalam menyebarkan berita berita seperti itu,” ujarnya seraya mengingatkan, kalau ada ummat Islam yang ikut menyebarkan berita hoax, maka dia telah berbuat dosa karena telah melanggar perintah Allah SWT dan ajaran Rasulullah SAW.

Gubernur NTB yang juga Hafiz Al Qur’an menyampaikan hal tersebut, dalam tausiyahnya pada acara Tablig Akbar yang dirangkai Launching Bansos Online Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Berbagi di Masjid Agung Sudirman, Jalan Selamat Riyadi Denpasar, Provinsi Bali, Kamis, 13/7/2017.

Di hadapan ribuan ummat muslim yang datang dari kabupaten/kota se-Bali, TGB sapaan akrab gubernur NTB, mengajak seluruh ummat muslim di Indonesia, khususnya di Provinsi Bali untuk menjadi bagian dalam merawat dan menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Di tengah berbagai macam fenomena yang terjadi sekarang ini, kata TGB, seperti bertebarnya berita-berita hoax di media sosial yang berisikan kata hujatan dan fitnah yang belum tentu kebenarannya, sangat mengancam keutuhan persatuan dan kekuatan kita sebagai bangsa yang mejemuk.

TGB juga mengapresiasi gagasan kreatif dari IPHI Bali dengan menggalang pengumpulan dana bantuan sosial secara online. Selanjutnya disalurkan kepada masyarakat NTB yang menghadapi berbagai kesulitan sosial di Bali. Program Bansos Online IPHI Berbagi, merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan yang digagas oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Denpasar, untuk mengumpulkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat yang ada, khususnya saudara-saudara yang muslim di seluruh Indonesia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkan TGB, program keperdulian sosial itu akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di NTB. “Mari kita manfaatkan sarana ini sebagai ladang untuk menanam kebaikan melalui bantuan kita untuk sesama”, ajaknya.

Dia juga berharap ummat Islam di manapun berada, harus selalu tampil menjadi rahmatan lilalamin. Yakni, menjadi penyejuk dan pemberi manfaat bagi sesesama manusia bukan hanya kepada sesama umat muslim saja.

“Mari kita jaga persatuan dan persaudaraan di Negara kita tercinta ini. Kita hormati dan jaga dengan sebaik-baiknya jasa para pendahulu yang telah bersusah payah memintal persaudaraan sehingga lahirlah bangsa Indonesia yang besar dan indah ini”, ajak Gubernur.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua Bidang Bantuan IPHI Denpasar, H. Soetjipto menjelaskan Program Bansos Online ini, telah banyak membantu masyarakat muslim yang tidak mampu, baik dari Kota Denpasar, Bima dan Lombok. Misalnya, untuk membantu mereka yang tidak mampu mambayar biaya pengobatan di rumah sakit dan lain sebagainya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pokoknya kalau ada keluarga membutuhkan bantuan, hubungi kami, insya Allah akan kita bantu,” ujarnya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...