Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rumah Panggung 12 Tiang Ludes Terbakar di Parangina

DOK: Beginilah suasana pemadaman rumah korban yang terbakar di Desa Parangina, Senin siang.

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran kembali terjadi, Senin (10/07) sekitar pukul 13.30 WITA. Rumah panggung 12 tiang  milik Ramlah di RT 11 Rw 04 Dusun Rona Masa Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima ludes terbakar api. Diduga api bersumber dari arus pendek listrik.
Berdasarkan keterangan Amrin, warga setempat yang dihubungi Senin,  kebakaran rumah panggung 12 tiang  itu begitu dramatis. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik  cepat melahap  rumah milik Ramlah.
“Saat itu tidak lama setelah shalat Dzuhur. Kami langsung pamit karena teriakan minta tolong karena  kebakaran,” jelasnya.
Masyarakat yang berusaha memadamkan api tidak bisa berbuat banyak. Api yang terus mengepul pada berbagai sisi rumah itu tidak mampu dipadamkan menggunakan ceburan air ember saja. Terpaksa rumah samping kiri-kanan dirobohkan karena takut kebakaran meluas.
“Warga hanya berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Dua mobil Damkar ke lokasi setelah satu rumah rata dengan tanah,” jelas dia.
Untungnya, saat itu korban dan anaknya sedang tidak berada di rumah. “Hanya kerugian material saja dialami korban,” pungkasnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait