Pendidikan

SMPN 1 Bolo Juara III LCC Tingkat NTB

Siswa SMPN 1 Bolo dan Guru Pembina usai meraih juara tiiga LCC di Mataram.

Bima, Bimakini.-  Masalah prestasi, bukan asing lagi bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bolo. Baru – baru ini, sekolah ini mampu mengukir prestasi dengan meraih Juara III pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebuadayaan tingkat Provinsi NTB. Kegiatan tersebut berlangsung di Museum NTB, Selasa (18/7/2017).

Pembina LCC SMPN 1 Bolo, Abdul Kadir SPd  mengatakan, sebelumnya SMPN 1 Bolo mengikuti LCC tingkat pulau Sumbawa di ASI Mbojo. Saat itu, SMPN 1 Bolo meraih juara II. Sedangkan juara I diraih SMPN 1 Sumbawa. “Hasil LCC tingkat pulau Sumbawa mengirim kedua sekolah tersebut,” katanya di sekilah setempat, Rabu (19/7/2017).

Sambungnya, pada kegiatan yang diselenggarakan hanya satu hari itu, SMPN 1 Bolo bersaing ketat dengan SMPN 9 Mataram. SMPN 9 Mataram menjadi terbaik I, SMPN 1 Sumbawa meraih juara II serta SMPN  1 Kuripan Lobar yang hanya mampu bertengger diposisi buncit.

Kepala SMPN 1 Bolo, Suaidin MPd mengaku bangga  dengan prestasi yang diraih, walaupun berada diposisi ketiga terbaik. “Prestasi adalah target dan harga mati yang perlu diupayakan,” katanya.

Sambungnya, prestasi ini merupakan puncak dari usaha yang dilakukan oleh seluruh unsur yang ada. Pembina serta unsur lainnya telah berpartisipasi, hingga meraih prestasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Prestasi tidak serta merta diraih akan tetapi banyak tahapan atau proses yang dilakukan, termasuk peran serta segala unsur,”ujarnya.

Lanjutnya, apa yang diraih saat ini bentuk kekompakan siswa dan guru memajukan sekolah. “Demi meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan, Kita selalu bersatu,”ungkap Suadin. (BK36/*)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 664
    Shares
To Top