Olahraga & Kesehatan

Tim Persebi Kembali Berlaga di Kompetisi Liga III

Tim Persebi Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.-   Sebanyak 26 anggota Tim Persatuan Sepakbola Bima (Persebi) Kabupaten Bima kembali berlaga pada kompetisi Liga III Sub-Rayon Pulau Sumbawa di Kabupaten Sumbawa Barat. Mereka terdiri dari 20 pemain dan 6 enam ofisial.

Seluruh anggota Persebi dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, HM Qurban, SH,  pada Sabtu (29/07)  di Pendopo Bupati Bima.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, dalam pernyataan pers  Sabtu (29/07/2017) menjelaskan,  saat itu Qurban  memberikan spirit agar para pemain  lebih bersemangat untuk menggapai prestasi. Katanya, mengikuti kompetisi memang berat, tetapi semangat olahraga harus digelorakan dan Bima tidak akan terkenal bila prestasi olahraga tidak ditingkatkan.

Oleh karena itu, semangat dalam bertanding yang  menjunjung tinggi sportivitas harus terus tertanam dalam diri setiap pemain, agar Kabupaten Bima berkibar di tingkat regional dan nasional.    Persebi harus menjunjung tinggi sportivitas demi nama baik Kabupaten Bima. “Jaga nama baik dan kehormatan daerah,” pintanya.

Sebelumnya, Manajer Tim Persebi, Wahyudin, SAg, mengatakan pertandingan tersebut akan berlangsung selama delapan hari dengan pola sistem kompetisi penuh yang diikuti lima kabupaten dan kota se-Pulau Sumbawa.

Berdasarkan catatan ofisial tim, laga akan memertemukan PSKT Sumbawa Barat, Persisum Sumbawa, Persidom Dompu, Persekobi Kota Bima, dan Persebi Kabupaten Bima. Berlangsung mulai 31 Juli-06 Agustus 2017 di  GOR Lalu Magaparang Taliwang.  “Nanti lawan Persebi pada kompetisi di KSB akan ditentukan pada saat technical metting.

Katanya, juara I dan runner-up Sub-Rayon Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa akan bertanding untuk meraih juara dan berhak mengikuti kompetisi Liga II Antar-Regional.

Dari sisi prestasi, kata Wahyudin, tim Persebi memiliki catatan yang membanggakan. Antara lain sebagai runner-up Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB dan juara I Gubernur  Cup. Prestasi ini diharapkan  bisa diulangi pada kompetisi di KSB.

“Dukungan penuh Pemerintah Daerah masyarakat Kabupaten Bima, agar para pemain dapat kembali meraih prestasi terbaik sangat diharapkan,” pintanya. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 294
    Shares
To Top